Sukses

Prediksi Pantai Gading Vs Kongo: Pembuktian Les Elephants

Liputan6.com, Jakarta - Pantai Gading siap membuktikan diri, bahwa mereka salah satu calon juara Piala Afrika 2017 saat menghadapi Republik Demokratik Kongo pada laga kedua di Stadion d’Oyem, Jumat (20/1). Pasalnya, saat ini posisi Pantai Gading berada di peringkat kedua klasemen Grup C di bawah RD Kongo.

Pada laga pertama, 16 Januari lalu, Pantai Gading harus puas bermain imbang 0-0 dengan Togo. Sementara RD Kongo tampil meyakinkan dengan mengalahkan salah satu tim kuat Maroko 1-0. Dengan kemenangan di pertandingan nanti, Pantai Gading bisa mengudeta RD Kongo di posisi teratas.

Pelatih Pantai Gading, Michel Dussuyer berharap, juara bertahan Piala Afrika bisa menampilkan perbaikan besar dalam laga kedua nanti. Saat melawan Togo, tim berjulukan Les Elephants ini sebenarnya mampu mendominasi permainan, tetapi hanya menghasilkan dua tembakan ke gawang lawan.

“Ini bukan awal yang kami sukai. Kami berharap lebih dari diri kami sendiri. Kami tidak berhasil menempatkan intensitas dalam permainan kami,” kata Dussuyer.

1 dari 3 halaman

Tidak Gentar

Sementara, RD Kongo tidak gentar meski menghadapi tim kuat yang juga juara bertahan, Pantai Gading. Kapten RD Kongo Gabriel Zakuani yang sempat cedera saat melawan Maroko diharapkan bisa fit dan kembali bermain dalam laga nanti.

Pemain Northampton Town itu pun memperingatkan rekan-rekannya untuk menguatkan sektor pertahanan mereka jika ingin meraih kemenangan kedua. Maklum, dengan tiga poin berikutnya, tim berjulukan The Leopards ini bisa dipastikan lolos ke perempat final.

“Kami melihat hasil (kemenangan) lain, dan kami ingin member tanda kekuasaan di grup kami. Itu adalah hal utama. Kami berhasil datang dan melewati laga pertama dengan tiga poin dan tanpa ada yang cedera,” Zakuani menuturkan.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain:



Pantai Gading vs RD Kongo

Stadion: d’Oyem

Jumat, 20 Januari 2017

 

Pantai Gading: 4-3-3

Pelatih: Michel Dussuyer

16 Gbohouo

17 Aurier, 21 Bailly, 5 Kanon, 18 Traore

11 Kessie, 20 Die, 6 Seri

9 Zaha, 14 Kodja, 8 Kalou

 

Cadangan: 1 Sayouba, 4 Kone, 19 Deli, 10 Doukoure, 12 Bony, 15 Gradel, 2 Pepe

 

RD Kongo: 4-3-3

Pelatih: Florent Ibenge

1 Matampi

2 Issama, 14 Zakuani, 5 Tisserand, 3 N’Sakala

15 Mulumba, 18 Bokadi, 22 Mbemba

6 Kabananga, 17 Bakambu, 21 Mubele

 

Cadangan: 16 Kudimbana, 13 Mutambala, 20 Maghona, 9 Mbokani, 4 Ikoko, 10 Kebano, 19 Bokila

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa