Sukses

Gerrard: Liverpool Masih Membutuhkan Sturridge

Menurut Gerrard, Sturridge masih bisa memberi kontribusi bagus untuk Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Isu bakal hengkangnya Daniel Sturridge ikut memancing legenda Liverpool, Steven Gerrard, untuk angkat bicara. Gerrard, yang baru pensiun dari lapangan hijau, secara tegas menyebut Sturridge harus tinggal di Anfield.

Gerrard juga menyatakan Liverpool masih membutuhkan Sturridge. Maka itu, akan jadi sebuah kerugian besar jika The Reds melepas penyerang berusia 27 tahun itu.

"Sturridge pemain spesial. Dia pernah mengalami momen-momen kelas dunia. Performanya di lapangan juga selalu bagus," ujar Gerrard, 36 tahun. "Dia bisa mencetak gol jika dimainkan. Rasio gol per menitnya juga luar biasa."

Yang harus dilakukan Sturridge kata Gerrard, adalah berjuang keras untuk bisa mendapat tempat di skuat inti Liverpool. Sebab, Gerrard, yang membela Liverpool pada 1998-2005, mengaku percaya, bila kembali tampil reguler, Sturridge akan bisa sangat berguna bagi Liverpool.

"Sturridge harus instrospeksi diri. Hanya dia yang tahu apakah dia bahagia, frustrasi, atau ingin pergi ke tempat lain. Dia harus membuat tantangan untuk dirinya sendiri. Dia harus berusaha keras," ujar Gerrard, yang sukses membawa Liverpool jadi juara Liga Champions 2004/05.

Sebelumnya memang beredar isu bahwa Sturridge bakal meninggalkan Anfield. Pasalnya, gaya permainan Sturridge dianggap tidak cocok dengan taktik dan strategi yang dimainkan pelatih Jurgen Klopp.

Di Liga Inggris, Klopp lebih suka memainkan Roberto Firmino sebagai penyerang andalan Liverpool. Sementara Sturridge hanya diberi kesempatan lima kali tampil sebagai starter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Redup Sejak Musim Lalu

Sebenarnya sudah sejak musim lalu, nama Sturridge tak masuk hitungan Klopp. Musim lalu, lantaran cedera angkel akut, dia hanya tampil merumput 14 kali di kompetisi Liga Inggris.
Steven Gerrad menyarankan agar Daniel Sturridge bertahan di Liverpool.
Namun, Sturridge masih mampu menunjukkan ketajamannya dengan mencetak delapan gol. Hanya memang, jika dibandingkan dengan musim ini, terlihat betul penurunan prestasinya.

Pasalnya, dari total 12 penampilannya di Liga Inggris, mantan pemain Chelsea itu baru mencetak dua gol.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.
    Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.

    Daniel Sturridge

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

Video Terkini