Sukses

Solidnya Pertahanan Barcelona Bikin Enrique Bangga

Barcelona menjejakkan satu kaki mereka di semifinal Piala Raja.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tampaknya masih menikmati euforia kemenangan 1-0 tim asuhannya atas Real Sociedad di perempat final Copa del Rey, Kamis (19/1/2017) atau Jumat dinihari WB. Maklum, selain memuluskan langkah mereka ke semifinal, kemenangan itu juga pertama kali didapat di kandang Sociedad, Stadion Anoeta, sejak 2007.

Neymar menjadi pahlawan Barcelona di laga tersebut. Sepakan penaltinya di menit ke-21 membuat "El Barca" bisa pulang dengan kemenangan dari stadion berkapasitas sekitar 28 ribu itu.

Namun, tak hanya Neymar, Enrique juga mengaku sangat puas dan bangga terhadap lini pertahanan Barcelona. Di matanya, Sergio Roberto, Gerard Pique, Samuel Umniti, dan Lucas Digne tampil luar biasa, malam itu.

"Secara umum, tim kami telah bekerja keras. Kami bermain dengan pendekatan dan konsentrasi yang tinggi sepanjang pertandingan," ujar Enrique. "Tapi, memang harus digaris bawahi, lini pertahanan kami bermain sangat solid."

Para pemain belakang Barcelona, kata Enrique, mampu membuat para gelandang mereka lebih nyaman. "Kami berhasil memaksakan bola hanya bergulir di daerah lawan. Itu artinya, sistem kami jauh lebih berfungsi ketimbang lawan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Bagus

Enrique tak menampik, kerja keras tetap harus mereka lakukan di laga kedua, di Camp Nou, Kamis (26/1/2017). Namun, mantan gelandang elegan itu menyebut, kemenangan di Anoeta bisa jadi modal bagus bagi Barcelona.

"Psikologi pemain juga terangkat, karena kami berhasil menang di kandang lawan, yang terkenal angker," ujar Enrique.
Aksi Neymar saat mencetak gol ke gawang Real Sociedad lewat tendangan penalti. (AP Photo/Alvaro Barrientos)
Enrique juga menduga, laga di Camp Nou nanti akan berlangsung lebih menarik. "Hasil di laga pertama ini, akan membuat Sociedad bermain menyerang untuk mencetak gol. Itu akan membuat pertandingan menjadi sangat atraktif."
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.