Sukses

Jakarta Elektrik Bidik Semifinal Putra Proliga 2017

Di Proliga 2017, komposisi tim Jakarta Elektrik seimbang antara pemain senior dengan pemain junior.

Liputan6.com, Jakarta - Tim voli putra Jakarta Elektrik PLN membidik putaran semifinal di kejuaraan bola voli Proliga 2017 yang akan berlangsung di delapan kota, 27 Januari-23 April.

"Tentu kami ingin meraih gelar juara. Tapi, setidaknya kami ingin mencapai putaran empat besar lebih dahulu," kata pelatih kepala tim putra Jakarta Elektrik, Victor Laiyan dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Victor menjelaskan, komposisi tim Jakarta Elektrik seimbang antara pemain senior dengan pemain junior. Selain itu, masih ada dua pemain asing: Faustino Lima Martins asal Portugal dan Bartosz Krzysiek (Polandia).

Pada Proliga 2016, tim putra Jakarta Elektrik terdiri dari 75 persen atlet senior dan 25 persen atlet junior. "Kami sempat ragu-ragu apakah akan menyertakan tim putra atau tidak dalam Proliga kali ini. Kami sebagai pelatih tentu ingin mencari pemain terbaik. Tapi, pemain terbaik sudah diambil oleh tim-tim lain," ujarnya, seperti dikutip Antara.

Mantan atlet voli nasional itu berharap pemain senior dapat tampil kompak bersama pemain-pemain junior. Sehingga menciptakan kejutan dalam kejuaraan yang diikuti enam tim voli putra itu.

"Komposisi tim kami kali ini sekaligus memberikan kesempatan kepada para pemain muda yang memang punya kemampuan seperti David Pratama pada posisi open spike," katanya.

Selain itu, mereka juga berharap banyak kepada Martins dan Krzysiek. "Kami belum benar-benar mengetahui kemampuan mereka di lapangan. Sementara yang kami tahu dari tayangan video, penampilan mereka bagus," kata Victor tentang dua pemain asing mereka itu.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini