Sukses

Tangani Timnas Indonesia, Luis Milla Didampingi 2 Asisten

Luis Milla akan mulai bekerja sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 8 Februari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Luis Milla langsung dihadapkan pada sejumlah tugas usai ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia, Jumat (20/1/2017). Salah satunya adalah memilih sosok yang akan menemaninya sebagai asisten pelatih.

Dalam konferensi pers pengumuman pelatih Timnas Indonesia di Grand Rubina, Jakarta, Luis Milla pun sudah menyatakan keinginannya untuk membawa dua sosok dalam pekerjaan ini. Namun, ia tak menyebutkan dua nama tersebut.

"Saya akan membawa dua asisten pelatih untuk mengerjakan proyek ini. Saya suka dengan kerjasama kolektif untuk bisa menangani tim. Kami akan sangat erat federasi Indonesia (PSSI), terutama dengan pelatih-pelatih yang di awal pekerjaan ini," ungkap Milla.

Sebelumnya, kabar mengenai nama yang akan menemani Milla usai resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia sempat beredar. Seperti dilansir el Periodico de Aragon, Luis Milla, mengakui memiliki dua pelatih yang kerap membantunya.

Dua pelatih kepercayaan pelatih anyar Timnas Indonesia ini adalah Luis Cembranos dan Miguel Gandia. Kebetulan, kedua sosok itu sudah lama bekerja dengan Milla. Sebelumnya, momen kebersamaan mereka terjalin saat Milla ditunjuk sebagai pelatih klub Segunda Division, Lugo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Asah Potensi Pemain

Sebelum di Zaragoza, Cembranos juga sempat dipercaya menjadi asisten saat Milla melatih klub Segunda Division, Lugo. Besar kemungkinan keduanya bakal kembali dipilih sebagai pendamping pelatih berusia 50 tahun tersebut.

"Targetnya mencapai yang terbaik dari yang kami bisa. Target ini proses yang jelas dan identifikasinya jelas untuk dicapai. Khusus untuk pelatih, target yang dibebankan adalah mengeluarkan potensi maksimal dari pemain agar pemain timnas bisa semakin kompetitif," ucap Milla.

Milla sendiri akan diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia merebut emas SEA Games 2017. Target lain yang dibebankan kepada Milla adalah membawa Timnas Indonesia menembus 4 Besar Asian Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini