Sukses

Malaysia Masters: Dua Ganda Putra Indonesia Lolos ke Semifinal

Liputan6.com, Sarawak - Dua ganda putra Indonesia memastikan tiket semifinal turnamen Malaysia Masters 2017 setelah mendapat hasil positif di putaran perempat final yang dilangsungkan di Sibu Indoor Stadium, Sarawak, Malaysia, Jumat (20/1/2017).

Dipantau dari tournamentsoftware, dua pasang ganda Indonesia yang lolos ke semifinal Malaysia Masters 2017 adalah Berry Angrian/Hardianto dan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido.

Pasangan yang pertama memastikan langkahnya di turnamen berlabel Grand Prix Gold ini, Berry/Hardianto, berhak berlaga di partai semifinal setelah menumbangkan Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald asal Hong Kong dalam pertarungan tiga game 21-23, 22-20 dan 11-21, Jumat petang.

Baik Berry/Hardiaanto maupun pasangan Hong Kong sama-sama kuat yang diperlihatkan oleh jual beri serangan antara kedua pasangan sejak awal permainan hingga harus memainkan perpanjangan poin di game satu dan dua dengan kemenangan silih berganti hingga kemenangan merah putih dipastikan di game ketiga.

"Baik game pertama dan game kedua, kami banyak mengadu permainan drive dengan lawan. Tapi di game tiga kami mau merubah pola mainnya, kali ini kami lebih halus. Memang kendala kami hanya kurang dalam rotasi bermain. Kunci kemenangan tadi, hanya bermain tenang dan fokus aja," kata Berry seperti dikutip laman resmi PB Djarum, seperti dilansir Antara.

Sementara, pasangan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido, juga meraih kemenangan tiga game atas wakil Singapura Yong Kai Terry Hee/Kean Hean Loh pada putaran perempat final. Setelah tumbang di game pertama, Hendra/Kido bisa bangkit di game dua dan penentuan sehingga hasil akhir laga tersebut adalah 19-21, 21-13 dan 21-11.

Hendra mengatakan kunci kemenangannya adalah bermain sabar dan tidak sering membuat kesalahan.

"Inti kemenangan tadi, hanya main sabar, tidak buat kesalahan-kesalahan, mengontrol permainan dan tidak buang-buang tenaga," ujar Hendra.

Di partai semifinal Malaysia Masters 2017, pada Sabtu (21/1), Berry/Hardianto akan berjumpa dengan pasangan baru Jepang Hiroyuki Endo/ Yuta Watanabe di babak semifinal yang merupakan pertemuan kali pertama mereka.

Sementara Hendra/Kido, akan menerima tantangan pasangan tuan rumah Nur Izzuddin/Sze Fei Goh dalam laga yang merupakan pertemuan pertama kedua pasangan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini