Sukses

Mourinho Klaim MU Punya Bek Kanan Terbaik Dunia

Valencia sudah memainkan 274 pertandingan bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) baru saja memutuskan untuk memperpanjang kontrak Antonio Valencia. Dengan kesepakatan baru, Valencia akan terikat kontrak dengan The Red Devils hingga musim panas 2018.

Valencia termasuk pemain yang sudah cukup lama berseragam MU. Ia sudah menjadi bagian MU sejak direkrut dari Wigan Athletic pada musim panas 2009 dengan biaya 18,9 juta euro. Sejak itu, ia sudah berandil dalam kesuksesan MU meraih delapan gelar.

Dalam 274 permainan, ia sanggup mencetak 21 gol dan menciptakan 59 assist untuk MU. Tak heran jika pelatih Jose Mourinho mengapresiasi jasa-jasa Valencia dengan perpanjangan kontrak baru-baru ini.

"Saya tak berpikir itu sebagai hadiah, saya tak melihatnya dalam perspektif ini. Saya hanya berpikir ia adalah bek kanan terbaik saat ini. Tak ada yang lebih baik darinya sekarang ini," kata Mourinho, seperti dikutip Goal.

Ternyata, Mourinho sudah memperhatikan Valencia jauh sebelum ia menukangi MU. Kala masih melatih Real Madrid, ia sempat mencoba untuk merekrut pemain asal Ekuador tersebut. Kala itu, Valencia masih bermain sebagak penyerang sayap kanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Mourinho

"Penting bagi kami untuk menjaga yang terbaik. Ini adalah suatu kehormatan bagi kami untuk memiliki pemain yang bagus sepertinya. Ia tak bermain sebagai bek kanan saat itu. Tapi, saya ingin ia bermain di bek kanan," tutur Mourinho.

Manajer Manchester United (MU) asal Portugal, Jose Mourinho. (AFP/Oli Scarff)

Di musim 2016/2017, Valencia juga menjadi salah satu pemain dengan jumlah penampilan terbanyak. Di semua kompetisi, ia sudah tampil dalam 23 pertandingan. Ia juga berkontribusi dengan torehan empat assist.

"Antonio bermain lebih baik dari sebelumnya. Musim ini ia bermain sangat baik," ungkap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini