Sukses

MU Resmi Jual Depay ke Lyon

Liputan6.com, Lyon - Manchester United (MU) akhirnya resmi melepas Memphis Depay ke Olympique Lyon, Jumat (20/1/2017). Lyon memboyong Depay dengan biaya transfer 16 juta pounds.

Seperti dilansir situs resmi Lyon, biaya transfer Depay bisa bertambah hingga 22 juta pounds. Hal itu dapat terjadi bila sejumlah klausul mampu dicapai oleh winger internasional Belanda tersebut selama membela Lyon.

Depay menandatangani kontrak berdurasi empat setengah tahun bersama klub besar Ligue 1 Prancis tersebut. Tapi, pemain berusia 21 tahun ini bisa saja kembali berkostum MU, karena klub berjulukan The Red Devils tersebut memiliki klausul pembelian kembali.

Kepindahan Depay ke Lyon sesungguhnya bukan kabar yang mengejutkan. Sejak bursa transfer musim dingin pada Januari 2017 dibuka, Depay sibuk mencari klub baru.

Sejak dibeli MU dari PSV Eindhoven pada musim panas 2015, penampilan Depay tak kunjung menanjak. Bahkan, Depay kesulitan untuk menembus starting line up MU sejak masih ditangani Louis van Gaal hingga sekarang dilatih Jose Mourinho.

Dengan hijrah ke Lyon, Depay berharap bisa kembali menemukan performa terbaiknya. Ketika masih membela PSV, Depay merupakan top scorer Eredivisie pada musim 2014/15 dengan torehan 22 goal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.