Sukses

Ini Alasan Chelsea Pulangkan Nathan Ake

Conte menilai Nathan Ake sebagai pemain yang bisa membantu Chelsea.

Liputan6.com, London - Nathan Ake adalah pemain pertama yang dipulangkan Chelsea dari masa peminjaman. Bek tengah berusia 21 tahun itu sebelumnya bermain untuk AFC Bournemouth. Kehadirannya diharapkan bisa menambah pilihan di lini belakang The Blues.

Sebelum ke Chelsea, Ake adalah pemain yang menimba ilmu di akademi Feyenoord. Ia bergabung ke Chelsea sejak 2011. Namun, sejak itu ia masih kesulitan mendapatkan tempat utama di skuat The Blues.

Itu mengapa Chelsea berulang kali meminjamkan pemain berambut kribo tersebut. Sempat di Reading dan Watford, terkini ia menjalani masa peminjaman di Bournemouth. Namun, untuk Januari 2017, pelatih Antonio Conte memutuskan kembali memanggilnya.

"Nathan Ake kembali bersama kami setelah saya mengevaluasi situasinya dan situasi kami. Ia berkembang sangat baik. Ake adalah pemain yang bisa bermain di posisi berbeda. Saya pikir ia telah banyak berkembang dan sekarang ia siap bermain dengan Chelsea dan membantu kami," ujar Conte, seperti dikutip Goal.

Sejatinya, keputusan Chelsea untuk memulangkan pemain asal Belanda itu cukup mengherankan. Itu karena Chelsea tak memiliki masalah di sektor bek tengah. Conte memiliki pemain seperti Gary Cahill, David Luiz, Branislav Ivanovic, dan John Terry yang masih bisa diandalkan.

David Luiz, salah satu bek tengah andalan Chelsea di musim 2016/2017. (AP Photo/Rui Vieira)

Dengan keberadaan mereka, akan sulit bagi Ake untuk mendapatkan menit bermain yang layak. Padahal, ia mulai menunjukkan kontribusi yang signifikan selama enam bulan berkostum Bournemouth. Meski berposisi sebagai bek, ia sanggup mencetak tiga gol di Liga Inggris 2016/2017.

"Ini adalah pekan kedua ia bersama kami. Ia mulai paham dengan ide sepak bola kami. Saya senang bisa memilikinya," ucap Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.