Sukses

Didepak MU, Depay Tidak Dendam

MU melepas Depay ke Olympique Lyon.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akhirnya melepas Memphis Depay ke Olympique Lyon. Pemain asal Belanda itu dilepas dengan mahar 25 juta euro.

Depay bergabung dengan MU dari PSV Eindhoven pada 2015 lalu. Tapi, dia gagal memenuhi ekspektasi tinggi. Bahkan, Depay semakin tersingkir dari skuat utama Setan Merah dalam 18 bulan terakhir.

Bersama Lyon, Depay bertekad untuk mengembalikan kariernya. "Saya tidak mencoba menaruh dendam kepada Manchester United atau semacamnya," ucapnya dalam konferensi pers seperti dilansir Soccerway, Jumat (20/1/2017).

"Saya hanya ingin menunjukkan kapasitas saya lagi, seperti yang telah saya lakukan di masa lalu."

Tak lupa Depay mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya di Old Trafford. "Saya bermain dengan beberapa pemain besar di Inggris, seperti Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. Saya belajar banyak dari mereka. Belajar bahwa itu sangat penting beradaptasi dengan tim baru, gaya, dan liga baru. sekarang saya harus membuktikan diri lagi," ucap Depay.

"Proyek di Lyon lebih lengkap dari yang ditawarkan klub lain. Saya merasa bahwa datang ke sini adalah langkah yang tepat. Saya mengikuti semua liga dan saya tahu Lyon adalah klub besar yang telah memenangkan banyak gelar," pungkas pemain yang mengenakan nomor tujuh saat di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Memphis Depay