Sukses

7 Bintang yang Mungkin Direkrut MU di Bursa Transfer Januari

Lindelof paling berpeluang didatangkan MU karena sudah lama jadi incaran.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) belum juga mampu mengamankan pemain-pemain baru buruan mereka di bursa transfer Januari ini. Padahal, sejumlah nama terus mengapung dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Pelatih MU, Jose Mourinho, juga mengisyaratkan bahwa dirinya masih butuh tambahan amunisi. Pemain baru, diharapkan Mourinho bisa menambal kelemahan-kelemahan di tubuh MU.

Artinya, kemungkinan besar, MU masih akan mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer Januari ini berakhir. Manajemen MU pun kabarnya terus bergerak untuk mengaman pemain-pemain incaran.

Siapa saja pemain yang berpeluang bergabung dengan MU? Berikut ini tujuh pemain bintang yang mungkin diboyong MU pada bursa transfer Januari:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

7. Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

Antoine Griezmann (AFP/Curto de la Torre)

Antoine Griezmann sudah lama jadi incaran Manchester United (MU). Namun, klub Griezmann, Atletico Madrid tampaknya masih keberatan melepas pemain asal Prancis ini.

Nama Griezmann menjulang saat ikut membela Prancis di Piala Eropa 2016 di negaranya. Tak hanya bermain sayap, Griezmann juga kerap dimainkan sebagai penyerang bayangan.

Di Atletico, musim lalu, nama Griezmann, 25 tahun, juga bersinar terang. Dia mencetak 22 gol dari 38 penampilannya di Liga Spanyol.

3 dari 8 halaman

6. Lassana Diarra (Marseille)

Lassana Diarra (kiri) (AFP)

Munculnya nama Lassana Diarra dalam daftar buruan MU memang agak mengejutkan. Pasalnya, sudah lama Lassana beredar di Liga Inggris. Namun, tak ada berita yang menyebut MU mengincarnya.

Di Liga Inggris, pemain asal Prancis ini pernah bermain dengan klub-klub besar rival MU. Sebut saja dua klub asal London, Chelsea dan Arsenal.

Diarra, yang biasa berposisi sebagai gelandang bertahan, juga punya jam terbang tinggi karena pernah bermain di klub kaya Spanyol, Real Madrid. Saat ini, dia membela tim asal kampung halamannya, Olympique Marseille.

4 dari 8 halaman

5. Victor Lindelof (Benfica)

Victor Lindelof (istimewa)Nama Victor Lindelof bahkan sudah begitu familiar di telinga suporter MU. Pasalnya, sudah sejak musim panas lalu, nama pemain asal Swedia ini dikaitkan dengan MU.

Namun, polemik timnya, Benfica, dengan Vasteras, klub Lindelof di masa kanak-kanak membuat kesepakatan tak pernah tercapai dengan MU. Setan Merah bahkan dikabarkan sempat menarik diri.

Namun, ada kabar Benfica telah menyelesaikan masalahnya dengan Vasteras. Artinya, bukan tak mungkin MU kembali bergerak untuk memboyonhnya ke Old Trafford.

5 dari 8 halaman

4. Saul (Atletico Madrid)


Selain Antoine Griezmann, ada satu pemain Atletico Madrid lainnya yang juga masuk bidikan MU. Saul, namanya.

MU juga sebenarnya sudah lama tertarik untuk memboyong gelandang berusia 22 tahun ini. Bahkan, sudah sejak bursa transfer musim panas lalu, nama Saul beredar di kalangan suporter.

Januari ini, rasanya menjadi saat yang tepat bagi MU untuk mewujudkan ambisi mereka, memboyong Saul ke Old Trafford. Sebab, jika tidak, bisa-bisa ada klub lain yang merekrutnya.

6 dari 8 halaman

3. James Rodriguez (Real Madrid)

Nama bintang Real Madrid, James Rodriguez sempat sering disebut-sebut bakal jadi pemain MU. Itu karena sang pemain sendiri sempat meminta Madrid menjualnya.
James Rodriguez (AFP/Javie Soriano)
James kesal, karena pelatih Zinedine Zidane, lebih sering mencadangkannya, ketimbang menurunkannya ke lapangan. Namun, belakangan, James sudah mulai dimainkan Zidane.

Namun, itu tentu belum menutup kemungkinan bagi MU untuk merekrutnya. Jika tawarannya cocok, bukan tak mungkin Madrid melepasnya.

Maklum, saat mendatangkan James dari klub Prancis, AS Monaco, Madrid mengeluarkan dana lumayan besar: 80 juta euro!

7 dari 8 halaman

2. Patrice Evra (Juventus)

Patrice Evra bukan nama asing bagi suporter MU. Pemain berusia 35 tahun ini pernah membela Tim Setan Merah pada periode 2006-2014.
Patrice Evra (AFP/Javier Sorianno)
Kini, Evra tengah mendapat masa-masa buruk di Juventus. Pelatih Massimiliano Allegri, jarang sekali memainkan bek kiri veteran asal Prancis ini.

Isu baru pun merebak Evra akan kembali ke Old Trafford. Pelatih Jose Mourinho dikabarkan membutuhkan sosok pemain senior seperti Evra.

8 dari 8 halaman

1. Nelson Semedo (Benfica)

Nama Nelson Semedo baru mencuat sebagai bidikan MU belakangan ini. Semedo, 23 tahun, adalah sosok gelandang muda berbakat, yang kini jadi andalan Benfica di Liga Portugal.

Nelson Semedo (AFP/Francisco Leon)
Jika Jose Mourinho membutuhkan tambahan pemain dengan naluri bertahan di lini tengah, Semedo-lah orangnya. Perannya di lini tengah Benfica saat ini memang sangat vital, sebagai jangkar.

Sepanjang musim ini, Semedo telah tampil di 17 pertadingan Benfica di Liga Portugal. MU pun tampaknya harus bekerja ekstrakeras untuk mendapatkan pemain kelahiran Lisabon ini. Pasalnya, Semedo pernah menyebut masih ingin bertahan di Benfica.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bursa Transfer

Video Terkini