Sukses

Chelsea Vs Hull City: Costa Siap Dimainkan

Costa bisa kembali memperkuat Chelsea setelah tim medis menyatakan kondisinya sudah membaik setelah sebelumnya mengalami cedera.

Liputan6.com, London - Suasana internal Chelsea yang sempat memanas akibat ketegangan antara Antonio Conte dan Diego Costa mulai kembali mendingin. Costa yang sudah kembali ikut berlatih berpeluang masuk dalam rencana Conte saat melawan Hull City pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini.

Menurut tim medis, kondisi Costa dinyatakan sudah membaik. "Diego Costa berlatih dengan pelatih fisik pada Minggu dan Senin untuk membantunya pulih dari cedera. Dia bisa bermain akhir pekan ini setelah pulih total dari cedera punggung," kata Manajer Chelsea Conte dalam jumpa pers seperti dilansir situs resmi tim, Jumat (20/1/2017).

Conte menilai Costa memiliki peran yang besar bagi tim. Oleh karean itu, tidak aneh jika sang pemain diharapkan bisa tampil sekaligus membantu The Blues mempertahankan posisi sebagai penghuni puncak klasemen sementara.

"Diego Costa adalah pemain hebat dan pribadi yang baik. Diego Costa pemain penting," ucap pria asal Italia itu.

Conte tidak menampik sempat mendengar rumor yang menyebutkan bahwa pencetak gol terbanyak di Liga Inggris itu akan segera hegkang. Namun, dirinya tak mau terpengaruh dengan isu liar itu.

"Saya mendengar banyak spekulasi mengenai Diego. Tapi, yang terpenting dia sudah berlatih dengan kami dan dia bisa bermain (menghadapi Hull City)," ucap Conte.

"Costa ingin bertahan di Chelsea. Dia sangat bahagia bermain untuk kami. Saya tidak melihat ada masalah. Dan saat ini, dia hanya fokus pada Chelsea dan bermain untuk kami."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liga Super Tiongkok

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Costa dirumorkan akan segera hengkang ke Liga Super Tiongkok. Perselisihannya dengan Conte disebut-sebut menjadi pemicu panasnya suasana di internal The Blues.

Terkait rumor tersebut, pemilih Chelsea Roman Abrahamovic dikabarkan ramah. Taipan asal Rusia itu sampai harus turun tangan mengatasi masalah ini.

 

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini