Sukses

Manajer Chelsea: Saya Percaya Diego Costa 100 Persen

Conte akan memainkan Diego Costa saat menghadapi Hull City dalam lanjutan Liga Inggris pada akhir pekan ini.

Liputan6.com, London - Antonio Conte memutuskan tidak memainkan Diego Costa saat Chelsea menang 3-0 atas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris pada akhir pakan lalu. Keputusan itu membuat manajer asal Italia tersebut terlibat perselihsan dengan Costa.

Conte beralasan tidak memainkan striker asal Spanyol itu karena belum pulih dari cedera punggung. Sementara Costa merasa dalam kondisi baik. Tapi, perselisihan yang sempat memuncurkan rumor Costa bakal hengkang ke Tiongkok, tak berlangsung lama. Striker 28 tahun itu sudah kembali berlatih bersama skuat Chelsea.

Sementara itu, Conte menegaskan dirinya percaya pada Costa. Dia akan memainkan mantan striker Atletico Madrid itu saat menghadapi Hull City pada akhir pekan ini.

"Fokus dan konsentrasi Diego adalah pada tingkat yang saya inginkan. Dia siap mental untuk bermain," kata Conte kepada wartawan seperti dilansir Soccerway, Sabtu (21/1/2017).

"Saya bisa meletakkan tangan saya di dalam api. Apa artinya? Di Italia, jika Anda meletakkan tangan Anda dalam api, itu berarti Anda yakin 100 persen. Ini berarti Anda percaya situasi 100 persen."

"Setiap kali Diego bermain untuk Chelsea, dia selalu menempatkan semua dirinya ke dalamnya, untuk jersey ini, untuk klub ini. Saya yakin jika Diego dimainkan, dia akan menempatkan semua dirinya ke dalamnya untuk klub ini, jersey, fans, dan melakukan semua yang dia bisa untuk menang," pungkas pria yang menjadi manajer Chelsea mulai musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Nyaman

Di bawah asuhan Conte, Costa seolah menemukan kembali ketajamannya dalam mencetak gol. Ia sudah mencetak 14 gol di Liga Inggris sejauh musim ini.

Sementara itu, Chelsea masih nyaman di puncak klasemen. The Blues mengoleksi 52 poin dari 21 laga, unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur dan Liverpool yang ada di peringkat dua serta tiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini