Sukses

Ini Penyebab Westbrook Tak Jadi Starter di NBA All-Star 2017

Westbrook kalah bersaing dengan Curry dan Harden di Wilayah Barat NBA All-Star 2017.

Liputan6.com, New Orleans- NBA pada Jumat (21/1/2017) WIB mengumumkan daftar 10 pemain yang akan menjadi starter di NBA All-Star 2017. Yang mengejutkan Russell Westbrook tidak terpilih menjadi starter di ajang tahunan tersebut.

Westbrook merupakan peraih MVP NBA All-Star dalam dua tahun terakhir. Selain itu Westbrook juga tampil gemilang musim ini bersama Oklahoma City Thunder. Dia menjadi raja triple double musim ini. Rata-rata poin, assists dan rebound Westbrook juga menembus dua digit.

Namun Westbrook harus menerima kenyataan pahit kalah dengan Stephen Curry (Golden State Warriors) dan James Harden (Houston Rockets) yang akan menjadi starter di posisi guard Wilayah Barat.

Mulai tahun ini, pemilihan starter All-Star tidak 100 persen berdasarkan voting fans. NBA juga menyertakan voting dari media terpilih dan para pemain. Voting fans bernilai 50 persen, sedangkan hasil voting media dan pemain hanya 25 persen.

Dengan demikian, posisi di voting fans akan dikalikan dua ditambah posisi voting media dan pemain untuk kemudian dibagi empat.

Westbrook sebenarnya menempati posisi pertama pilihan media dan pemain. Sedangkan Curry hanya ada di urutan tiga pilihan media dan pemain. Setelah dilakukan penghitungan, baik Westbrook, Curry maupun Harden sama-sama mendapat dua poin. Lantas NBA pun memakai tiebreaker.

Sial bagi Westbrook, jika poin sama, maka yang menentukan adalah peringkat dalam voting yang dilakukan fans. Oleh karena itu Curry dan Harden yang menjadi starter karena menempati posisi satu dan dua dalam voting fans.

Curry dan Westbrook akan ditemani oleh Anthony Davis (New Orleans Pelicans), Kevin Durant (Warriors) dan Kawhi Leonard (San Antonio Spurs).

Sedangkan di Wilayat Timur, pemain Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo untuk pertama kalinya terpilih tampil di All-Star. Giannis akan didampingi Kyrie Irving dan LeBron James (Cleveland Cavaliers) serta DeMar DeRozan (Torontor Raptors) dan Jimmy Butler (Chicago Bulls).

Westbrook masih berpeluang tampil di NBA All-Star 2017 yang digelar di New Orleans jika terpilih sebagai pemain cadangan. Pemilihan pemain cadangan dilakukan 30 pelatih klub NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini