Sukses

4 Pemain Ini Jadi Korban Kutukan Nomor Keramat MU

Nomor punggung 7 merupakan nomor keramat di MU.

Liputan6.com, Manchester - Nomor punggung 7 merupakan nomor keramat di MU. Pasalnya, beberapa pemain menjelma menjadi legenda di Old Trafford saat memakai nomor ini.Sayangnya, beberapa musim terakhir nomor 7 di MU seolah menjadi kutukan. Para pemain yang didaulat memakai nomor ini justru gagal memberikan performa terbaiknya.

Bukti terakhir adalah Memphis Depay. Diprediksi akan menjadi bintang masa depan, Depay justru dijual MU karena gagal bersinar dalam dua tahun terakhir.Lalu, siapa sajakah pemain yang gagal cemerlang saat memakai nomor 7 di MU. Berikut ulasannya seperti dilansir Mirror:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Michael Owen

Owen menjadi salah satu pemain kejutan yang pernah didatangkan MU. Maklum, Owen merupakan salah satu pemain legenda klub rival, Liverpool.Menariknya, Owen langsung diberikan nomor punggung 7 saat bergabung tahun 2009. Alex Ferguson berharap eks striker timnas Inggris itu mampu menjadi juru gedor andalan Setan Merah.Sayangnya, harapan Ferguson menjadi sia-sia. Selama tiga tahun, Owen hanya menyumbang lima gol dari 31 laga Liga Inggris.Ia akhirnya dilepas ke Stoke City dengan gratis pada musim panas 2012.

3 dari 5 halaman

2. Antonio Valencia

MU kembali membuat keputusan mengejutkan pada musim 2012/13. Tak ingin nomor punggung 7 kosong, manajemen MU memberikan nomor tersebut pada Antonio Valencia.Padahal selama tiga musim pertama, sayap asal Ekuador tersebut memakai nomor punggung 25. Keputusan MU memberikan nomor 7 ternyata jauh dari harapan.Valencia malah tampil melempem sepanjang musim dan hanya menyumbang dua gol dari 29 penampilan di Liga Inggris. Valencia akhirnya memilih kembali memakai nomor 25 semusim berikutnya dan tampil cemerlang hingga sekarang.

4 dari 5 halaman

3. Angel Di Maria

Di Maria membuat kehebohan ketika datang ke MU tahun 2014. Pasalnya, ia tercatat sebagai pemain termahal di Liga Inggris memecahkan rekor transfer Fernando Torres.Ya, MU merogoh kocek hingga 59,7 juta pounds untuk membawanya dari PSG. Di Maria juga mendapat nomor punggung keramat di Old Trafford, yakni nomor tujuh.Sayangnya Di Maria justru tampil mengecewakan bersama MU. Ia hanya mampu mencetak empat gol dari 32 laga di semua kompetisi.Ia dijual setahun kemudian dengan harga 44 juta pounds ke PSG.

5 dari 5 halaman

4. Memphis Depay

Fans MU punya harapan tinggi ketika Depay didatangkan dari PSV tahun 2015. Apalagi saat itu Depay datang dengan status top scorer di Eredivisie.MU pun langsung memberikan nomor 7 pada sayap timnas Belanda itu. Mereka berharap Depay menjadi penerus Cristiano Ronaldo.Sayangnya, Depay justru kesulitan mengembangkan permainannya di MU. Ia hanya menyumbang tujuh gol dari 53 laga di semua kompetisi.MU akhirnya menjual Depay ke Lyon musim dingin ini dengan harga 25 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU