Sukses

Indra Sjafri Latih Timnas U-19, Ini Reaksi Penggawa Bali United

Indra baru saja resmi ditunjuk sebagai pelatih timnas U-19 Indonesia.

Liputan6.com, Gianyar- Pelatih Bali United Indra Sjafri resmi ditunjuk kembali menangani timnas U-19 Indonesia. Indra langsung terbang ke Jakarta pada Jumat (20/1/2017) sore begitu diumumkan sebagai arsitek baru timnas U-19.

Setelah resmi dipercaya melatih timnas U-19, Indra hampir pasti tak akan bisa melatih Bali United lagi. Para penggawa Bali United ikhlas melepas Indra demi timnas U-19.

"Semoga coach Indra bisa mengulang kesuksesan. Semoga bisa jadi juara lagi," kata Ricky Fajrin seusai menjalani gim internal di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (20/1/2017).

Ricky menyebut kemampuan Indra Sjafri sangat mumpuni. "Coach Indra sangat tahu apa yang dibutuhkan timnya. Pasti bisa seperti teman-teman yang terdahulu biar sukses ke depannya," ujar Ricky.

Hal senada diucapkan Yabes Roni Malaifani. Ia yakin Indra Sjafri akan menjaring pemain muda potensial yang mampu membawa kejayaan Indonesia. "Saya percaya coach Indra itu orang yang pintar dan jeli memilih pemain," ujarnya.

Pada saat sama, Yabes juga merasa kehilangan atas kepergian Indra Sjafri dari Bali United. "Coach Indra pergi untuk (membela) negara. Doa saya selalu menyertai, pasti juara," tutur dia.

Indra Sjafri langsung tancap gas begitu ditunjuk oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai arsitek timnas U-19.

"Saya sudah bisa bekerja kalau sudah ada SK. Saya sudah dua kali komunikasi dengan PSSI, dengan Ketum dan Sekjen," ujarnya, Jumat (20/1/2017).

Nantinya, Indra juga mengaku akan langsung menyusun program pembentukan tim, termasuk target yang akan diraih. "Itu setelah saya tahu juga bagaimana tim ASEAN lainnya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini