Sukses

Soal Juara, Klopp Minta Fans Liverpool Berpikir Positif

Prestasi terbaik Liverpool setelah itu hanyalah menjadi runner-up.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp meminta fans Liverpool untuk optimistis melihat peluang juara Liga Inggris musim ini. Manajer asal Jerman itu percaya dukungan positif fans akan membuat timnya makin bersemangat.

The Reds tak pernah menjadi juara sejak era Liga Premier Inggris bergulir. Terakhir kali mereka menguasai Liga Inggris adalah pada musim 1989/90.

Prestasi terbaik Liverpool setelah itu hanyalah menjadi runner-up. Masing-masing pada musim 2001/02, 2008/09, dan 2013/14.

"Sangat salah jika fans Liverpool terus berpikiran kami pasti kalah lagi pada akhir musim. Hanya pikiran positif yang bisa membuat mimpi kita terwujud," kata Klopp seperti dilansir Mirror.

"Kami sangat menikmati musim sejauh ini karena melebihi ekspektasi. Apalagi klub lain punya kekuatan uang yang besar," kata Klopp menambahkan.

Liverpool saat ini berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris. Jordan Henderson dan kawan-kawan mengoleksi 45 poin dari 21 laga.

"Persaingan di papan atas sangat ketat. Liverpool tidak boleh lagi kehilangan terlalu banyak poin jika ingin juara," ucap Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp