Sukses

Karena Lorenzo, Tidak Ada Alasan Ducati Gagal Juara MotoGP 2017

Ducati mengubah target dari kuda hitam menjadi calon juara MotoGP 2017.

Liputan6.com, Bologna - General Manajer Ducati Gigi Dall'Igna mengklaim kehadiran Jorge Lorenzo membuat timnya tidak memiliki alasan untuk gagal menjuarai MotoGP 2017. Dall'Igna menyampaikan hal tersebut dalam peluncuran motor Desmosedici GP17 di Borgo Panigale, Bologna, Italia, Jumat (20/1/2017).

Di bawah kepemimpinan Dall'Igna, Ducati menjelma menjadi tim yang patut diwaspadai. Sewaktu mengandalkan duo Andrea (Iannone dan Dovizioso), mereka mampu terlibat persaingan gelar musim lalu.

Sekarang mereka membidik target lebih tinggi dengan mendatangkan Lorenzo. Dall'Igna pun meminta kepada para mekanik untuk bekerja keras memberikan kuda besi yang kompetitif untuk juara dunia tiga kali tersebut.

"Lorenzo adalah juara dunia lima kali di kejuaraan grand prix balap motor. Saya telah memenangkan dua titel bersamanya (kelas 250 cc 2006 dan 2007). Ada banyak energi, kepercayaan, dan rasa hormat di antara kami. Ini bisa dijadikan sebagai modal penting," tutur Dall'Igna dikutip BikeSport.

Dall'Igna menambahkan, satu-satunya hal yang harus dilakukan sekarang adalah memenangkan kejuaraan balap motor bergengsi di dunia tahun ini. Dikatakan Dall'Igna, tidak ada alasan Ducati tidak mungkin melakukannya.

"Ini adalah salah satu alasan utama kami memutuskan merekrut Lorenzo. Sejauh ini kami mencoba mengubah pola pikir agar tidak mudah puas. Sekarang kami memiliki sosok ideal mewujudkan perjuangan," tukas Dall'Igna.

"Kami menyadari tidak akan mudah karena banyak pesaing kuat. Tapi kami berkompetisi untuk mencoba mencapai gelar," pungkasnya. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini