Sukses

Prediksi Stoke Vs MU: Bukan Kejar Rekor Bagus

MU sedang dalam kondisi terbaik.

Liputan6.com, Stoke - Manchester United (MU) berpeluang kembali ke jalur kemenangan saat melakoni laga tandang ke markas Stoke City di Stadion Bet365, Sabtu (21/1). Tim berjulukan The Red Devils itu tengah dalam kondisi yang bagus setelah tanpa kekalahan dalam 16 pertandingan di semua kompetisi.

Sebelumnya, MU juga memiliki catatan fantastis dengan meraih sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi. Sayang, rapor itu harus terhenti setelah diimbangi Liverpool 1-1 di Old Trafford, akhir pekan lalu.

Namun, manajer MU Jose Mourinho mengatakan, dirinya tidak terlalu fokus dengan catatan tidak terkalahkan. Satu hal yang paling penting untuk pelatih asal Portugal itu adalah meraih kemenangan.

“Saya tidak peduli dengan catatan tidak terkalahkan. Kami tidak memainkan setiap pertandingan untuk memperpanjang catatan tidak terkalahkan dalam 20 laga atau bahkan lebih. Kami bermain untuk menang, kami akan mencoba untuk menang, kami mengambil risiko untuk memenangi pertandingan,” ujar Mourinho.

Setan Merah kini dalam kondisi terbaik. Meski baru saja ditinggal dua pemainnya yang memilih pindah ke klub lain pada bursa transfer kali ini. Setelah Morgan Schneiderlin yang memilih Everton, giliran Memphis Depay yang terbang ke Olympique Lyon.

Mourinho juga mengakui timnya yang memiliki sedikit masalah, tetapi itu dianggapnya normal. Satu hal yang pasti, Wayne Rooney dan kawan-kawan memiliki kondisi yang bagus dan siap menatap tiga poin berikutnya.

“Jika kami kalah, kami kalah, dan kami kehilangan catatan tidak terkalahkan. MU pergi ke Stoke tidak untuk mempertahankan rapor tidak terkalahkan. Itu perjalanan yang bagus, saya harus akui, tetapi kami tidak ke sana untuk mempertahankan rekor,” ucap Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan pemain

Sementara, manajer Stoke, Mark Hughes, sangat termotivasi untuk menghadapi MU. Menurut pelatih 53 tahun itu, melawan MU merupakan pertandingan besar. Dirinya pun berharap bisa menjalani laga nanti dengan baik.

Bagaimana pun, Hughes menyadari tim tamu yang tengah dalam bentuk terbaiknya. Baginya, MU saat ini jauh berbeda dengan pertengahan putaran pertama lalu.
 
“Ada harapan dari MU untuk datang ke sini dan menang. Tetapi kami juga menginginkan hal yang sama,” kata Hughes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris