Sukses

Lorenzo Sanjung Keseimbangan Desmosedici GP17

Lorenzo menyebut Desmosedici GP17 stabil di trek lurus dan tikungan.

Liputan6.com, Bologna - Jorge Lorenzo akhirnya bersuara tentang kehebatan Desmosedici GP17 saat Ducati mempresentasikan motor anyar di Borgo Panigale, Bologna, Italia, Jumat (20/1/2017). Lorenzo menilai kuda besi itu sangat seimbang dan nyaman.

Ini adalah kali pertama juara dunia tiga kali di kelas utama itu menyampaikan pendapatnya sejak pindah ke Ducati. Setelah meninggalkan Yamaha yang sembilan tahun diperkuatnya, Lorenzo memang telah dilarang untuk berbicara banyak tentang kemampuan Desmosedici GP17.

"Stabilitas motor ini luar biasa. Kemudahan motor ini untuk dikendarai benar-benar tak tertandingi. Awalnya saya berpikir Desmosedici GP17 akan sulit," ungkap Lorenzo dikutip Autosport.

"Tapi kenyataannya tidak. Sangat mudah untuk menjaga kontrol baik pada trek lurus maupun tikungan. Ini adalah kejutan menyenangkan," sambungnya.

Lorenzo sudah menguji Desmosedici GP17 di Valencia, November lalu. Namun, dia tidak bisa bicara ke publik karena terikat komitmen. Lorenzo baru diijinkan bicara saat Ducati mempresentrasikan motor tersebut untuk MotoGP2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jejak Casey Stoner

Ducati sengaja menyewa jasa Lorenzo mengingat mereka ingin mengembalikan kejayaan Negeri Pizza di ajang balap kuda besi. Terakhir kali mereka merebut gelar pada 2007 berkat kontribusi Casey Stoner.

"Ketika Anda sudah cukup beruntung untuk menjadi juara dunia, satu-satunya hal yang Anda inginkan adalah untuk kembali merasakannya. Tapi, tentu saja, sulit setiap tahun, karena persaingan semakin ketat. Jika bisa, kami akan mencona terus naik podium," terang pemilik nomor 99 itu.

Jorge Lorenzo berjanji akan membuat Ducati jauh lebih kuat pada MotoGP 2017. (CRASH)
Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, akan menjadi penanda dimulainya tahun 2017. Ducati akan melakukan tes motor melalui pembalap pengembang mereka yakni Stoner dan Michele Pirro. Sementara Lorenzo dan Andrea Dovizioso baru akan tampil pada pengujian pertama tahun ini pada 30 Januari mendatang. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini