Sukses

Gelandang Brasil Ancam Tinggalkan Liverpool

Lucas Leiva ingin lebih banyak memperkuat Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Lucas Leiva mendapat modal untuk memperkuat posisinya di Liverpool. Menjadi pahlawan kemenangan di Piala FA, dia mengancam hengkang jika tidak lebih sering diturunkan.

Gelandang berusia 30 tahun tersebut menentukan kemenangan 1-0 Liverpool atas Plymouth Argyle pada replay babak ketiga, Rabu (18/1/2017). Hasil itu membawa Liverpool melangkah ke putaran berikutnya melawan Wolverhampton Wanderers.

Atas kontribusinya ini, Leiva berharap mendapat lebih banyak kesempatan bermain. Dia tidak puas hanya duduk di bangku cadangan. “Liverpool adalah klub yang saya suka, tidak ada keraguan tentang itu. Tapi saya harus berpikir tentang karier pribadi,” kata Lucas, dilansir Sky Sports.

Lucas menekankan bakal mengambil sikap di akhir musim nanti. Jika masih acap diabaikan, dia berniat mencari klub baru.

“Saya punya pilihan untuk pergi. Saya harus berpikir tentang jangka panjang saya. Saya memiliki waktu memikirkan semua opsi,” bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sanjungan Untuk Kloop

Kendati berpikir hengkang, Lucas membantah kesal dengan Jurgen Klopp. Pemain asal Brasil itu justru tidak sungkan memuji kemampuan sang pelatih. Dia juga menegaskan memiliki hubungan baik dengan manajer asal Jerman itu.

“Manajer dan saya memiliki hubungan yang fantastis. Saya belajar banyak darinya, tidak hanya menyangkut sepak bola. Klopp adalah seseorang yang saya hargai,” papar pemilik nomor puggung 21 itu.

Lucas Leiva (tengah) cetak gol kemenangan Liverpool atas Plymouth Argyle. (AFP/Ben Stansall)

Lucas sebelumnya masuk radar Inter Milan. Dia dijuga sempat dikaitkan dengan dua klub Turki, Besiktas dan Galatasaray. Jika memilih pulang kampung, Lucas bisa menerima pinangan Atletico Mineiro yang juga menginginkannya. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini