Sukses

Prediksi Liverpool Vs Swansea: Wasdapai Juru Kunci

Liverpool wajib memetik angka penuh dari penghuni dasar klasemen.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sebagai salah satu calon juara Liga Inggris harus memetik angka penuh dari penghuni dasar klasemen Swansea City saat perburuan gelar Liga Inggris memasuki pekan ke-22.

Bertanding di Anfield, Sabtu (21/1/2017), The Reds sudah pasti lebih diunggulkan dalam pertandingan nanti. Selain faktor tuan rumah, materi pemain dan performa membuat Liverpool berada di atas angin.

Tim asuhan Jurgen Klopp saat ini duduk di posisi tiga klasemen dengan raihan 45 poin. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Tottenham Hotspur di posisi dua.

Meski menjadi favorit, Liverpool harus tetap waspada. Swansea smembutuhkan poin agar beranjak dari dasar klasemen. Maka tim tamu dipastikan tampil habis-habisan.

"Bagi kedua tim, pertandingan ini sangat penting. Laga ini layaknya final. Swansea berjuang untuk bisa bertahan di Liga Inggris," kata Klopp. "Saya berharap atmosfer bagus dalam pertandingan nanti. Liverpool harus bermain dengan cara sendiri," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adu Taktik Lawan Clement

Klopp bakal adu strategi melawan Paul Clement. Ini bukanlah pertemuan pertama mereka. Clement, yang baru ditunjuk menangani Swansea, menghadapi Klopp ketika masih menjadi asisten pelatih Real Madrid. Pada kesempatan itu, dia berhasil mengalahkan Borussia Dortmund asuhan Klopp di Liga Champions.

"Saya pernah mengatasi dia ketika Dortmund menghadapi Madrid. Saya juga paham bahwa Klopp adalah pelatih bagus. Dia memiliki karisma dan energi untuk berkompetisi," kata Clement dikutip ESPN.

"Kami tidak saling kenal secara personal. Namun, saya tahu dia memiliki berbagai cara untuk mengeluarkan seluruh potensi yang dimiliki para pemain Liverpool," sambungnya.

Berita bagus bagi Liverpool pada laga nanti, mereka bisa kembali diperkuat Joel Matip yang bebas ancaman sanksi FIFA. Selain itu, Nathaniel Clyne juga sudah kembali setelah dihukum dua pertandingan.

Susunan pemain:
Liverpool: Mignolet, Milner, Lovren, Matip, Clyne, Wijnaldum, Henderson, Can, Coutinho, Lallana, Firmino.

Swansea: Fabianski, Olsson, Mawson, Fernandez, Naughton, Cork, Sigurdsson, Carroll, Dyer, Routledge, Llorente.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales

    Swansea City

Video Terkini