Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Swansea City

Liverpool sekarang duduk di posisi tiga klasemen sementara.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool melakoni duel dengan Swansea City akhir pekan ini. Kedua tim akan berhadapan di Anfield, Sabtu, 21 Januari 2017.
 
Kedua kubu sama-sama butuh hasil bagus. Bedanya, Liverpool berharap bisa terus bersaing di papan atas. Sedangkan, Swansea ingin beranjak dari zona merah.
 
 
Liverpool sekarang duduk di posisi tiga klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 45 poin, hanya kalah selisih gol dari peringkat dua, Tottenham Hotspur.
 
Sementara Swansea adalah juru kunci. Mereka baru mendulang 15 poin sejauh ini.
 
Dalam dua laga terakhir di Liga Inggris, Liverpool hanya mampu bermain imbang. Jadi duel kontra Swansea itu diharapkan bisa menjadi momen untuk mereka kembali mendulang kemenangan.
 
Berikut fakta menarik kedua tim:
 
1. Swansea tidak pernah menang di kandang Liverpool pada ajang Liga Inggris. Tiga imbang dan 12 kali tumbang.
 
2. Kemenangan atas Swansea di Anfield musim lalu, adalah kemenangan perdana bagi Klopp di depan publik The Reds.
 
3. James Milner selalu mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya menghadapi Swansea. Dua bersama Liverpool dan sebiji lain ketika membela Manchester City.
 
4. Jordan Henderson selalu terlibat dalam lima gol dalam lima penampilan di Liga Inggris menghadapi Swansea. Mencetak tiga gol dan memberikan dua assist.
 

5. Liverpool hanya dua kali gagal mencetak gol dalam 24 laga kandang terakhir sejak ditangani Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales

    Swansea City