Sukses

Pemain Muda Inggris Jarang Berkembang, Ini Analisa Guardiola

Guardiola punya analisa tersendiri terkait perkembangan pemain muda Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola punya analisa tersendiri terkait perkembangan pemain muda Inggris yang stagnan. Manajer Manchester City itu menilai pemain muda di Inggris tidak berkembang karena kurangnya liga yang kompetitif.

Saat ini di Liga Inggris memang terdapat kompetisi U-23. Sayangnya kompetisi ini kerap digunakan oleh klub-klub besar untuk menurunkan pemain cadangan atau pemain yang baru sembuh dari cedera.

Hal ini tentu saja membuat para pemain muda tidak berkembang. Kebanyakan dari mereka justru gagal promosi ke tim senior dan lebih banyak pindah ke klub Divisi Championship.

"Di Spanyol tim kedua Real Madrid atau Barcelona disaksikan oleh 40 atau 45 ribu orang setiap kali bertanding. Di sini tidak ada yang menonton," kata Guardiola seperti dilansir ESPN.

"Saya pikir kompetisi tim kedua di sini tidak terlalu bagus. Itu sebabnya para pemain muda kesulitan bermain di klub besar," ucap manajer asal Barcelona itu menambahkan.

Guardiola mengusulkan agar perubahan segera dilakukan di Inggris jika ingin pemain mudanya berkembang. "Seharusnya tim kedua MU atau City bisa melawan Newcastle di Divisi Championship, berlaga di depan puluhan ribu penonton. Itulah masa depan sepak bola Inggris."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

Video Terkini