Sukses

City vs Tottenham: Momentum Kebangkitan The Citizens

Liputan6.com, Jakarta- Bigmatch digelar di Liga Inggris akhir pekan ini. Manchester City dijadwalkan menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Sabtu, 21 Januari 2017.

Kedua kubu merupakan penghuni papan atas. Tottenham berada di posisi dua klasemen. Sedangkan ManCity parkir di tempat kelima.

Kemenangan sama-sama dibutuhkan tim untuk bisa terus bersaing memburu gelar musim ini. Bagi Tottenham, tambahan tiga poin akan membuat mereka memepet sang pemuncak, Chelsea serta lolos dari kejaran Liverpool yang duduk di posisi tiga dengan catatan poin sama.

Sementara City berharap raihan poin sempurna bisa membawa mereka kembali masuk ke empat besar, atau setidaknya menjaga jarak dengan Manchester United yang terus mengintai di posisi enam.

Jelang laga, manajer The Citizens, Pep Guardiola menyampaikan pujian kepada arsitek lawan, Mauricio Pochettino. Dia mengatakan pria asal Argentina tersebut telah bekerja dengan baik selama tiga musim di Tottenham.

Tak cuma itu, Guardiola juga menilai permainan The Lilywhites kini semakin berkembang. Dia senang melihat permainan atraktif yang selalu dipertontonkan Harry Kane dan kawan-kawan.

"Pochettino pelatih brilian. Dia sudah tiga musim di sana, jadi para pemain sudah tahu pasti apa yang diinginkan pelatihnya," kata Guardiola.

"Tottenham sangat tangguh, mereka juga memiliki kualitas. Yang lebih menarik, mereka selalu menyajikan permainan atraktif," tegasnya.

Sementara Pochettino juga memberikan sanjungan kepada Guardiola. Dia melihat mantan pelatih Barcelona itu belakangan memang kesulitan membangun tim, namun bukan berarti tidak memiliki solusi untuk segera memperbaiki diri.

"Memang sulit beradaptasi dengan klub baru. Namun saya tidak mengubah opini saya tentang Guardiola. Dia tetap pelaih hebat," kata Pochettino.

Khusus buat ManCity dan Guardiola, ini merupakan sebuah ujian berat. Sebab mereka dituntut bisa menjawab tantang di depan public sendiri, setelah dalam beberapa laga terakhir selalu tampil kurang memuaskan. Contohnya akhir pekan lalu di mana mereka tumbang 0-4 melawan Everton.

Susunan pemain:

City: Bravo, Sagna, Otamendi, Stones, Clichy, Fernando, Toure, Silva, Sterling, De Bruyne, Aguero.

Tottenham: Lloris, Wimmer, Alderwireld, Dier, Rose, Dembele, Wanyama, Walker, Alli, Kane, Eriksen.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: MU Coba Bertahan di Puncak