Sukses

Idola Baru Bobotoh Persib Ingin Tampil Cemerlang di Laga Debut

Febri menjadi idola baru Persib seiring kemapuan yang diperlihatkannya pada ajang TSC 2016.

Liputan6.com, Bandung - Bintang muda Persib Bandung, Febri Hariyadi, tampil cemerlang di ajang Torabika Soccer Champions (TSC) 2016 lalu. Penampilan pemain kelahiran Bandung 19 Februari 1996 ini, banyak mendapat pujian.

Bahkan, Febri menjadi idola baru para bobotoh seiring kemapuan yang diperlihatkannya pada turnamen itu. Bermain 14 kali, Febri bisa memasok 3 gol dan dua assist untuk Persib.

Namun, Febri tidak menganggap turnamen kemarin (TSC) sebagai puncak. Dia merasa masih harus mengasah kemampuan dan bekerja lebih keras lagi.

"Saya juga harus bisa menjaga konsistensi saat bermain. Karena kan liga musim ini akan menjadi liga resmi pertama saya. Jadi saya harus terus belajar,” ungkap Febri, seperti dilansir situs resmi klub.

Febri memang sudah menyatakan komitmennya untuk tampil konsisten bersama Persib pada liga musim 2017 mendatang. Terlebih, liga nanti merupakan debut Febri di liga resmi.

Hanya saja, Febri mengakui masih ada "penyakit" yang harus diatasinya. Meski sudah terbiasa tampil, ia tak menampik perasaan nervous masih selalu menghantui kala ia turun ke lapangan.

"Tapi berusaha untuk percaya diri, tapi tidak kepedean. Karena bisa celaka juga kalau kepedean,” kata Febri.

Sebelumnya, berkat penampilan ciamik yang diperlihatkan Febri, manajemen Maung Bandung memberiknya hadiah.

Meski kontraknya baru berakhir empat tahun kedepan, namun gaji pemain yang dijuluki Wonderkid Persib ini naik dua kali lipat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini