Sukses

Duet dengan Lorenzo, Dovizioso Takkan Tiru Rossi

Lorenzo sempat berselisih dengan Rossi di Yamaha.

Liputan6.com, Roma- Andrea Dovizioso tidak akan membuat garasi tim Ducati memanas pasca kedatangan Jorge Lorenzo di musim ini. Berarti X-Fuera sudah tak lagi merasa khawatir bahwa The Little Dragon bakal berperilaku sama seperti mantan rekan setimnya Valentino Rossi.

Perselisihan Lorenzo dan Rossi telah menjadi konsumsi publik selama kurun waktu beberapa tahun ke belakang. Maklum saja, sejak pertama pemilik nomor 99 bergabung dengan tim Garpu Tala, kedua pembalap hebat itu selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Rossi pun akhirnya memilih hengkang ke Ducati selama dua musim (2011 dan 2012). Namun keputusannya membela Pabrikan Italia tak banyak membantu kariernya, dan ia memutuskan kembali ke Yamaha pada 2013 lalu.

Sekarang situasinya berbalik di mana Lorenzo melakukan perjudian besar dengan bergabung bersama Ducati. Juara dunia lima kali di kejuaraan grand prix balap motor tentu ingin membuktikan bahwa dia bisa memberikan kontribusi yang besar dengan motor apapun dan tidak hanya bergantung pada satu motor saja.

Karena itulah Dovi ingin membantu rekan setimnya memuluskan rencana besar sebagai juara di tim Ducati. Dia sedikit mengisahkan tentang perjalanan Lorenzo selama di ajang balap kuda besi.

Menurutnya, di awal kariernya Lorenzo memiliki beberapa masalah dengan pembalap lain. Tapi seiring waktu dia telah berubah sikap dan sekarang ia adalah salah satu pembalap yang paling profesional di trek.

"Saya telah menjadi rivalnya sejak 2001. Namun demikian, saya tidak pernah berada satu tim dengannya. Jelas, hanya balapan yang akan memberitahu apa yang akan terjadi. Tapi jujur, Lorenzo tidak perlu merasa khawatir dengan saya. Karena saya benar-benar fokus pada diri saya sendiri," beber Dovizioso seperti dikutip GPOne, Sabtu (21/1/2017). (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini