Sukses

AC Milan Vs Napoli: Berburu Tiket ke Eropa

AC Milan masih memiliki dua pesaing terdekat yang bisa mengubur mimpi mereka ke Eropa.

Liputan6.com, Milan - Duel sesama tim pemburu bakal terjadi di Stadion San Siro, Minggu (22/1/2017) dinihari nanti, antara AC Milan dan Napoli. Keduanya merupakan pengincar tiket menuju turnamen Eropa musim depan.

Dari sisi peringkat, tuan rumah sedikit kurang beruntung dibanding tamunya. Pasalnya, Milan masih berada di peringkat kelima atau batas akhir zona Liga Europa. Sedangkan Napoli di peringkat ketiga atau area kualifikasi Liga Champions.  

Kemenangan bisa mendekatkan I Rossoneri ke tujuan awal mereka, berada di papan atas dan lolos Liga Champions. Namun, pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, menyadari betul, hal tersebut tidak akan mudah bagi timnya. Terlebih lagi, dalam pertandingan nanti mereka akan menghadapi lawan dengan tujuan yang sama.

“Kami menghadapi tim yang sangat kuat, salah satu yang telah dibangun untuk lolos ke Liga Champions. Kami akan menghadapi mereka dalam kondisi terbaik, berarti kami harus menempatkannya dalam performa dengan kualitas tertinggi, dan kami senang bisa bermain permainan seperti ini,” ujar Montella seperti dikutip dari Football Italia.

Montella juga mengingatkan pemainnya, bahwa posisi mereka belum sepenuhnya aman untuk ke turnamen antarklub di Benua Biru ini. Milan masih memiliki dua pesaing terdekat yang bisa mengubur mimpi mereka ke Eropa.

Inter Milan dan Atalanta hanya berjarak satu serta dua poin di bawah Milan. Hasil imbang apalagi kalah bisa membuat Milan terlempar dari zona Eropa itu. Terlebih lagi, Inter yang memiliki performa bagi di bawah Stefano Pioli hanya menghadapi tim papan bawah Palermo.

“Kami semua semua sama-sama sangat dekat. Jika Anda bisa bercita-cita untuk sesuatu yang lebih dari Liga Europa, tapi Anda juga bisa gagal lolos ke Liga Europa. Ini laga pertaruhan tingkat tinggi, itu sumber kebanggaan bagi kami untuk bermain, tetapi juga tanggung jawab. Kita tidak bisa puas,” kata pelatih AC Milan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Pemain

Sementara, pelatih Napoli, Maurizio Sarri, mengaku mewaspadai lawan mereka. Sarri pun merasa perlu angkat topi untuk skuat Milan yang bisa membahayakan lawan-lawan mereka.

Tetapi, Napoli juga memiliki target yang lebih besar dari sekadar Liga Champions. Menurut Sarri, dirinya tidak akan puas hanya dengan berada di peringkat kedua di bawah Juventus.

“Ada saat-saat Milan akan menimbulkan masalah bagi kami, dan saat-saat ketika kami akan menyulitkan mereka. Kami harus mengambil peluang kami dengan baik,” ucap Sarri.

Perkiraan pemain:

Milan (4-3-3): 99 Donnarumma, 20 Abate, 29 Paletta, 15 Gomez, 96 Calabria, 80 Pasalic, 91 Bertolacci, 33 Kucka, 8 Suso, 70 Bacca, 5 Bonaventura
Cadangan: 30 Storari, 17 Zapata, 23 Sosa, 11 Niang, 21 Vangioni, 9 Lapadula, 10 Honda
Pelatih: Vincenzo Montella

Napoli (4-3-3): 25 Reina, 2 Hysaj, 33 Albiol,  Chiriches, 3 Strinic, 20 Zielinski, 8 Jorginho, 17 Hamsik, 7 Callejon, 14 Mertens, 24 Insigne
Cadangan: 1 Rafael, 62 Tonelli, 5 Allan, 4 Giaccherini, 11 Maggio, 19 Maksimovic, 23 Gabbiadini
Pelatih: Maurizio Sarri
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.