Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Man City vs Tottenham

Man City berusaha bangkit setelah dipermalukan Everton pada laga terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City (Man City) akan menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (22/1/2017) tengah malam WIB. Sebuah laga seru mengingat kedua kubu adalah penghuni papan atas.

Tuan rumah belakangan memang agak goyah. Mereka terakhir menelan kekalahan 0-4 dari Everton.

Posisi tim asuhan Pep Guardiola juga melorot. Man City sekarang berada di posisi lima klasemen sementara dengan 42 poin, hanya terpaut dua angka dari Manchester United yang membuntuti di bawah.

Sedangkan Tottenham sekarang sedang dalam tren bagus. Pekan lalu mereka sukses naik ke peringkat dua.

Spurs juga dinaungi rekor bagus saat bertamu ke markas Man City. Anak-anak asuh Mauricio Pochettino selalu meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di Liga Inggris.

Fakta Menarik:
1. Man City lima kami mendang dalam enam laga kandang terakhir Tottenham di Liga Inggris.
 
2.  Man City hanya berhasil tiga kali membobol gawang Tottenham dalam empat pertemuan terakhir kedua kubu.

3. Pep Guardiola sudah menderita lima kekalahan di Liga Inggris. Dia tak pernah menderita hasil positif dengan jumlah yang lebih besar dari itu dalam satu musim.

4. Laga ini juga menjadi ajang unjuk kebolehan dua pencetak assist terbanyak musim ini, yaitu Kevin de Bruyne dengan sembilan assist dan Christian Eriksen dengan delapan assist.

5. Man City harus mewaspadai Harry Kane dan Dele Alli. Keduanya merupakan mesin gol Tottenham dengan mencetak masing-masing lima gol dalam 10 gol terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.