Sukses

Kiper Chelsea Berniat Tinggalkan Stamford Bridge

Begovic frustasi kerap dicadangkan Chelsea.

Liputan6.com, London - Prospek Chelsea menjuarai Liga Inggris tidak membuat kiper Asmir Begovic betah. Hanya menjadi pelapis Thibaut Courtois, penjaga gawang Bosnia-Herzegovina itu berniat hengkang.

Kebetulan ada klub yang menginginkan jasa Begovic. Meski begitu, pelatih Antonio Conte belum mengambil keputusan apakan menerima atau menolak pinangan tersebut.

“Ada tawaran. Saya dan klub mempertimbangkan proposal itu,” kata Conte, dilansir situs resmi klub.

Begovic hanya diturunkan Chelsea pada kompetisi piala domestik musim ini, tepatnya empat laga Piala Liga Inggris dan satu partai Piala FA. Sedangkan Courtois mengawal di 21 pertandingan Liga Inggris.

Jika melepas Begovic, Chelsea hanya memiliki Eduardo Carvalho untuk melapis Courtois. Eduardo belum pernah memperkuat The Blues sejak didatangkan dari Dinamo Zagreb awal musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi Conte

Conte sadar Begovic membutuhkan waktu bermain. Oleh karena itu, sebelum mengambil keputusan, arsitek asal Italia tersebut berniat menganalisa semua skenario agar keputusan benar-benar menjadi solusi terbaik untuk semua pihak.

“Kami sedang mempertimbangkannya. Yang terpenting adalah menemukan solusi terbaik untuk saya, klub, dan Asmir. Klub dan Asmir sudah tahu di mana posisi saya," tegas Conte.

Pelatih Chelsea Antonio Conte (kiri) lebih memercayai Thibaut Courtois untuk mengawal gawang. (AFP/Glyn Kirk)

“Saya ingin menegaskan pentingnya posisi Asmir, baik di dalam dan luar lapangan. Saya yakin dia tahu pandangan saya tentangnya,” pungkas Conte. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

Video Terkini