Sukses

Lorenzo Picu Semangat Tarung Dovizioso

Dovizioso menilai kedatangan Lorenzo menambah motivasinya.

Liputan6.com, Bologna - Andrea Dovizioso mengaku tertantang dengan keberadaan Jorge Lorenzo di tim Ducati pada MotoGP 2017. Menurutnya, kedatangan Lorenzo menambah motivasinya untuk mencatat hasil lebih baik.

"Saya sudah katakan dari awal. Saya sangat senang Lorenzo bisa bergabung. Saya harus mencoba melampauinya dan itu tidak mudah," kata Dovioso.

"Saya mengenal Lorenzo sejak 2001. Sekarang kami berada di tim yang sama dengan motor yang sama. Jadi itu tantangan yang sangat menarik," sambungnya dikutip Tuttomotoriweb.

Meski baru tiba, pembalap yang akrab disapa Dovi itu memuji peran Lorenzo selama pengujian di Valencia, November tahun lalu. Pada kesempatan tersebut, Lorenzo membantu pengembangan motor dan sasis.

Kini patut ditunggu apakah Lorenzo bisa memberikan efek serupa ketika kompetisi sesungguhnya dimulai. Dia dan Dovi diharapkan bisa memulihkan reputasi Ducati yang terus menurun.

Pabrikan asal Italia itu terakhir kali merebut gelar pada 2007 berkat kontribusi Casey Stoner. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.