Sukses

Lawan Spurs, Guardiola Siap Mainkan Pemain Anyar City

Guardiola menaruh harapan besar kepada Gabriel Jesus

Liputan6.com, Manchester - Harapan Gabriel Jesus untuk bisa segera membantu Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris, kemungkinan besar akan segera terwujud. Ini seiring dengan pernyataan manajer The Citizens, Pep Guardiola, yang mengatakan bahwa sang pemain dalam kondisi siap untuk masuk ke dalam rencananya saat menjamu Tottenham Spurs, Minggu (22/1/1017) dini hari WIB.

Diberitakan Sky Sports, Guardiola membuka peluang lebih cepat kepada pemain berusia 19 tahun itu, untuk mengatasi perlawanan tim tamu. Kondisinya yang dalam keadaan fit, semakin menguatkan Guardiola untuk bisa segera memanfaatkan jasa sang pemain.

“Dia fit dan siap untuk terlibat dalam skuad dan tim,” kata Guardiola.

Guardiola sepertinya benar-benar menaruh harapan yang besar terhadap pemain yang dibanderol sebesar Rp 445 miliar itu. Dia tidak khawatir, usianya yang masih relatif muda akan berdampak kurang bagus terhadap timnya.

Sebaliknya, dengan usia yang masih segar, dia optimistis Jesus akan bisa menjadi pembeda pada laga yang akan berlangsung di Stadion Ettihad itu.

“Dia adalah pemain muda. Sehingga kita tidak bisa berpikir ia akan menyelesaikan semua masalah kita. Tapi dia akan membantu kami,” kata Guardiola. “Ini akan lebih mudah jika ia bisa tiba di awal musim. Tapi dia cerdas dan dia memiliki kualitas.”

City sendiri saat ini memang sangat membutuhkan kemenangan untuk bisa mendongkrak posisinya di klasemen sementara Liga Inggris. Hingga pekan ke-21, City masih terdampar di posisi lima dengan torehan 42 poin.

Yaya Toure dkk masih tertinggal 10 angka dari Chelsea yang masih kokoh berada di posisi puncak klasemen sementara dengan 52 poin.(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.