Sukses

Pochettino Klaim Tottenham Lebih Besar dari Manchester City

Tottenham dan Manchester City akan bentrok nanti malam. Pada pertemuan di paruh pertama, Tottenham sukses menundukkan The Citizens.

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menilai The Lilywhites lebih besar dari Manchester City. Namun begitu, Pochettino juga mengaku yakin Manajer Pep Guardiola akan sukses bersama The Citizens.

Tottenham dan Manchester City akan bentrok nanti malam. Pada pertemuan di paruh pertama, Tottenham sukses menundukkan Sergio Aguero dan kawan-kawan. Pochettino merasa timnya lebih besar dari City, terutama dalam aspek jumlah fans.

"Secara historis Tottenham lebih besar dari Manchester City. Para penggemar Tottenham juga lebih banyak," kata Pochettino seperti dilansir Mirror.

"Anda dapat membandingkan dengan di Spanyol. Antara Espanyol dan Barcelona, Anda dapat mengukur kesenjangan. Di sini, terlalu sulit untuk mengukur kesenjangan. Tapi Tottenham tetap lebih besar dari Manchester City."

Pochettino sendiri akan kembali menghadapi Guardiola nanti malam. Keduanya sempat beberapa kali beradu strategi di La Liga. Ketika itu, Pochettino melatih Espanyol, sementara Guardiola menangani Barcelona.

"Kekalahan Manchester City dari Everton tidak berarti apa-apa. Ini tidak mengubah kekaguman saya atau pikiran saya tentang Guardiola. Kadang-kadang Anda bisa menang, bisa kalah. Itu adalah permainan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Pernah Ragukan Guardiola

"Guardiola perlu waktu. Dia dalam posisi untuk memenangkan gelar. Dan dia hanya harus menunggu. Dia tidak perlu untuk menunjukkan kualitasnya. Dia telah menunjukkan itu di Barcelona dan Bayern Munich."

"Kadang-kadang ini tentang mengelola harapan. Anda tidak bisa memenangkan gelar dalam beberapa bulan. Anda harus menunggu sampai akhir. Dan saya yakin Guardiola akan bertarung dengan Manchester City sampai akhir untuk hal-hal besar,"  Pochettino mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini