Sukses

Mourinho: Shaw Alami Periode Sulit di MU

Mourinho menjelaskan, Shaw sebenarnya sudah pulih dari cedera. Namun, mantan pemain Southampton itu belum 100 persen membela MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengakui Luke Shaw sedang mengalami periode sulit di Old Trafford. Inilah sebabnya, pemain 21 tahun itu belum mendapat kesempatan bermain.

Mourinho menjelaskan, Shaw sebenarnya sudah pulih dari cedera. Namun, mantan pemain Southampton itu belum 100 persen siap kembali ke lapangan.

Apalagi, lini belakang MU juga sangat solid dalam beberapa bulan terakhir, tanpa kehadiran Shaw. Buktinya, Setan Merah tak terkalahkan dalam 16 laga terakhir.

"Anda mencoba untuk memiliki skuat dengan para pemain yang dalam kondisi terbaik," Mourinho seperti dilansir Mirror.

"Dalam kasus Shaw, bahkan saat pertandingan melawan Reading (di Piala FA), ketika ia bisa jadi starter dan bermain 90 menit, di pagi hari sebelum pertandingan, dia sakit dan tidak siap untuk bermain."

"Jadi, bahkan dalam pertandingan itu, yang bisa saja baik baginya, dia tidak bisa bermain. Jelas dia memiliki periode sulit," Mourinho menambahkan.

Shaw baru tujuh kali bermain musim ini. Sementara musim lalu, ia sempat lama tak bermain karena patah kaki. Masa depan Shaw di Old Trafford pun diragukan. Namun, agennya mengklaim bahwa Shaw masih bahagia di MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

Video Terkini