Sukses

Bos Swansea Puji Sturridge

Sturridge, kata Clement, merupakan sosok penyerang yang cukup berbahaya ketika berada di daerah pertahanan lawan.

Liputan6.com, Liverpool - Dukungan moril terhadap penyerang Liverpool, Daniel Sturridge terus mengalir. Setelah sebelumnya legenda The Reds, Steven Gerrard mengingtakan bahwa mantan timnya itu masih membutuhkan Sturridge, kini giliran manajer Swansea, Paul Clement angkat bicara tentang prospek pemain kelahiran Birmingham 1989 itu.

Dilansir Sky Sport, Clement menjelaskan dirinya cukup mengetahui bagaimana sang pemain. Sturridge, jelas Clement, merupakan sosok penyerang yang cukup berbahaya ketika berada di daerah pertahanan lawan. Namun demikian, kondisi tersebut dengan syarat sang pemain benar-benar dalam kondisi fits.

“Saya bekerja dengan dia di Chelsea. Dan Daniel (Sturridge) adalah pemain yang sangat berbakat. Jika dia bisa tetap bebas cedera dan konsisten dalam tim, dia sangat bagus. Dia memiliki kecepatan yang fantastis, kaki kiri yang baik, keterampilan individu. Dia hanya memiliki masalah dengan cedera,” kata Clement.

Dijelaskan dia, sepanjang sejarah, The Koop selalu memiliki penyerang yang cukup mematikan. Dan Sturridge, adalah salah satu dari sekian banyak penyerang berbahaya yang dimiliki tim yang bemaraks di Anfield itu.

“Liverpool selalu memiliki pemain depan yang baik. Dan ia adalah sebaik apapun pada zamannya,” beber manajer yang pernah sama-sama di Chelsea pada era 2009-20113 itu.

Sturridge sendiri, sempat diisukan akan meninggalkan Anfield. Hal tersebut mengingat gaya bermain Sturridge dianggap tidak cocok dengan taktik dan strategi yang dimainkan pelatih Jurgen Klopp. Bahkan, Klopp cenderung lebih memilih Roberto Firmino untuk menggedor pertahanan lawan.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.
    Daniel Andre Sturridge adalah pesepakbola profesional Inggris yang bermain untuk Premier League Liverpool.

    Daniel Sturridge

  • Sturridge

Video Terkini