Sukses

Kalah, Gerrard Komentari Peluang Liverpool Juara Liga Inggris

Gerrard mulai khawatir Liverpool kembali gagal juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Steven Gerrard nyaris tak percaya Liverpool kalah dramatis 2-3 dari Swansea City pada lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (21/1/2017). Dua gol dari Roberto Firmino yang samakan skor usai tertinggal 2-0 seakan sia-sia gara-gara gol Gylvi Sigurdsson 15 menit jelang bubaran.

Sebelumnya, Fernando Llorente membuat Liverpool tertinggal terlebih dulu lewat dua golnya. Kekalahan ini membuat Liverpool terancam digusur dari posisi tiga klasemen oleh Arsenal yang berada di bawahnya.

Gerrard mengakui, kekalahan ini juga berdampak kepada peluang Liverpool juarai Liga Inggris. Dia membenarkan, kans The Reds kini untuk juara benar-benar terancam.

"Sekarang peluang juara menjadi sulit. Kekalahan ini membuat Liverpool harus lebih keras kejar juara," kata Gerrard seperti dikutip Liverpoolecho.

"Ini selalu begitu, bahkan saat saya masih di Liverpool, kami mendekati peluang juara beberapa kali. Ini hasil buruk melawan tim lemah. Ruang ganti bakal terkejut. Ini kejutan buat pemain."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi Melatih


Gerrard sendiri memastikan diri punya tugas anyar di Liverpool. Seperti dilansir situs klub, Gerrard akan bertugas sebagai pelatih akademi sejak Sabtu (21/1/2017).

Baginya, latih akademi menjadi langkah awal sebelum benar-benar melatih tim utama Liverpool.

"Melatih tim utama adalah impian. Tapi saya tahu dimana saya, saya berada di dasar dan jalan masih panjang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.