Sukses

SMBC Singapore Open 2017: Dua Pegolf Thailand Unjuk Gigi

Pertandingan sempat dihentikan lantaran hujan deras.

Liputan6.com, Singapura - Dua pegolf Thailand, Tirawat Kaewsiribandit dan Phachara Khongwatmai mendominasi ronde ketiga turnamen golf SMBC Singapore Open 2017, Sabtu (21/1/2017) di Sentosa Golf Course, Singapura. Keduanya mencetak skor akumulasi -8.

Pertandingan sempat dihentikan pada pukul 15:00 waktu setempat lantaran hujan deras. Saat pertandingan dilanjutkan kembali, Tirawat langsung tancap gas dengan mencetak dua birdies dan mengemas total 66 pukulan dari 18 hole.

"Menyenangkan bisa mencetak birdie di saat terakhir. Saya sangat senang dengan akhir tersebut. Bukan hal mudah bertanding di sini terutama dengan hadirnya hujan," ujar Tirawat usai pertandingan.

Hasil serupa juga ditorehkan Phachara Khongwatmai yang mencetak birdie di detik-detik akhir. Pada ronde ketiga ini, Phacara total memukul bola sebanyak 67 kali atau empat pukulan di bawah par.

"Saya senang bisa menyelesaikan ronde ini dengan bagus. Itu akan memberikan saya ekstra istirahat untuk besok. Hujan yang turun sangat menyulitkan, tapi saya senang bisa mencetak birdie di saat-saat terakhir," ujar Phachara.

SMBC Singapore Open berlangsung dari tanggal 19 hingga 22 Januari. Salah satu turnamen golf klasik di Asia Tenggara ini memberikan total hadiah 1 juta dollar Amerika bagi pegolf yang keluar sebagai juara. Tahun lalu, turnamen ini dimenangkan oleh pegolf asal Korea Selatan, Song Younghan.
Phachara Khongwatmai (Khalid Redza/Lagardère Sports)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.