Sukses

Kalahkan Charlton, Rooney Resmi Jadi Pencetak Gol Terbanyak MU

Rooney sudah mencetak 250 gol untuk MU sejak 2004.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney menjadi penyelamat Manchester United (MU). Golnya di menit akhir menyelamatkan Setan Merah --sebutan MU-- dari kekalahan saat melawan Stoke City dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (21/1/2017).

Bermain di Stadion Bet365, MU harus puas dengan hasil imbang 1-1. Stoke City unggul lebih dulu setelah Juan Mata mencetak gol bunuh diri pada menit ke-19. MU baru bisa menyamakan kedudukan berkat eksekusi tendangan bebas Rooney di masa injury time.

Gol tersebut membuat Rooney menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang sejarah. Jumlah golnya sudah melebihi striker legendaris Setan Merah, Bobby Charlton.

Rooney sudah mencetak 250 gol dari 544 pertandingan bersama MU sejak 2004 sampai sekarang. Sedangkan Charlton mencetak 249 gol dari 758 laga bersama MU pada 1956 hingga 1973.

"Sebuah kehormatan besar bisa menjadi pencetak gol terbanyak MU sepanjang masa. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya bangga bisa melakukan ini," kata Rooney, dikutip dari BBC.

"Padahal, saat pertama kali bergabung dengan MU, saya tidak membayangkan bisa melakukan ini (melewati gol Charlton). Tentu saja saya bangga bisa bermain untuk klub ini. Semua pemain yang pernah bermain bersama MU punya kelas dunia," ujar kapten MU itu melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rooney Kecewa

Meski demikian, Rooney terlihat kecewa dengan hasil imbang melawan Stoke City. Tambahan satu poin membuat MU masih jauh tertinggal dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Chelsea.

Saat ini, MU masih berada di posisi keenam dalam klasemen Liga Inggris dengan mengemas 41 poin. MU masih tertinggal 11 angka dari Chelsea yang baru memainkan pertandingan melawan Hull City pada Minggu (22/1/2017) malam WIB.

"Hasil yang tidak bagus. Memang masih banyak hal yang bisa terjadi, karena perjalanan kami masih panjang. Tapi, ini menjadi hal yang kurang mengenakan buat kami," ucap Rooney mengakhiri.

Juan Mata saat mencoba tendangan salto saat MU imbangi Stoke City (AP Photo/Rui Vieira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini