Sukses

Menang Telak di Laga Uji Coba, Wonderkid Persib Dapat Pujian

Persib menang 7-1 atas Priangan United di Stadion Galuh, Ciamis, kemarin.

Liputan6.com, Bandung - Kemenangan besar diraih Persib Bandung saat berhadapan dengan Priangan United dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Galuh, Ciamis, Sabtu (21/1/2017). Hariono dan kawan-kawan menang 7-1 dalam pertandingan tersebut.

Tujuh gol Maung Bandung --sebutan Persib-- dicetak oleh Shohei Matsunaga (dua gol), Tantan (dua gol), Atep, Gian Zola, dan Angga Febriyanto.

Dalam laga ini, Persib memainkan sebagian besar pemain muda, yakni Febri Hariyadi, Gian Zola, Sugiyanto, Ahmad Subagja Basith, Angga Febriyanto dan Henhen Herdiana. Performa para pemain muda Maung Bandung dinilai memuaskan.

"Dari awal kita sudah menjadwalkan program latihan tetap pekan ini. Secara keseluruhan, hasilnya positif bila dilihat permainan per individu pemain," kata asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

"Secara keseluruhan lima pemain bermain baik, termasuk Zola. Yang mengejutkan adalah Henhen sama Sugianto. Kalau Zola sama Febri sudah pernah masuk ke senior, kita lihat Sugianto sama Henhen. Memang ada pesan dari Djadjang Nurdjaman (pelatih kepala Persib) untuk melihat wing back dan pemain belakang, mereka terlihat bisa bekerja sama," ucap Herrie menambahkan.

Lebih lanjut Herrie menegaskan, Febri mulai menunjukan kematangan, tapi masih perlu diasah lagi. Herrie juga mengingatkan para pemain muda Persib untuk bekerja lebih keras untuk masuk dalam tim inti.

"Harus kerja keras kalau memang mau jadi starter di Persib. Komunikasi mereka masih ragu dan terlihat canggung makanya laga ini demi mencari kerja sama pemain baru dengan senior dan ini masih memerlukan waktu," jelas dia. (Kukuh Saokani / Bandung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini