Sukses

2 Blunder Lloris Warnai Hasil Imbang Manchester City Vs Spurs

Duel Manchester City melawan Spurs berakhir imbang 2-2.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris melakukan dua kesalahan fatal saat melawan Manchester City di Etihad Stadium, Sabtu (21/1/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Kesalahannya itu membuat Spurs bermain imbang 2-2 melawan City.

Dalam pertandingan ini, manajer City, Pep Guardiola menerapkan formasi 4-2-3-1. Manchester City pun langsung menekan pertahanan Spurs. Pada menit keenam, Kevin De Bruyne melepaskan umpan silang yang langsung disepak oleh Nicolas Otamendi. Namun, usaha bek City itu masih tidak menemui sasaran.

Enam menit kemudian, Manchester City kembali mengancam. Sergio Aguero melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Spurs. Sayang, akurasi sepakan striker asal Argentina itu melawayang di atas mistar gawang Hugo Lloris.

Menit ke-20, giliran David Silva yang memberikan ancaman. Mendapat umpan terukur dari Raheem Sterling, sepakan kaki kiri Silva dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Lloris.

Manchester City vs Tottenham Hotspur. (AP Photo/Dave Thompson)

Spurs mencoba keluar dari tekanan. Pada menit ke-32, Victor Wanyama melepaskan tembakan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti City. Sayang, akurasi sepakannya masih tidak menemui sasaran.

Lloris melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-37. Dia menangkap sundulan Aguero yang mengarah tajam ke pojok kanan atas gawang Tottenham Hotspur. Semenit kemudian, Lloris juga menepis sepakan Aguero dari dalam kotak penalti Spurs.

Skor imbang tanpa gol menutup pertandingan babak pertama Manchester City melawan Spurs.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan Fatal Lloris

Babak kedua baru berjalan sepuluh menit, Manchester City berhasil mencetak dua gol. Hal ini dikarenakan kiper Spurs, Hugo Lloris melakukan dua kesalahan fatal.

Pada menit ke-49, berniat memotong umpan panjang pemain Manchester City, bola sundulan Lloris malah mengenai badan Leroy Sane. Pemain muda City itu pun dengan mudah mengirim bola ke gawang Spurs yang sudah tanpa kawalan.

Lima menit kemudian, Lloris kembali melakukan kesalahan. Dia tidak sempurna menangkap bola umpan Raheem Sterling. Bola yang terlepas langsung disambar Kevin De Bruyne. City pun unggul 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Spurs panas. Pada menit ke-58, Kyle Walker melepaskan umpan panjang yang langsung disundul Dele Alli. Skor kini berubang menjadi 2-1, City masih unggul.

3 dari 3 halaman

Son Selamatkan Spurs

Menit ke-75, Lloris kali ini melakukan penyelamatan gemilang. Dia menangkap tembakan Raheem Sterling yang lolos jebakan off side.

Dua menit kemudian, pemain pengganti Spurs, Son Heung-Min berhasil menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan pendek Harry Kane, sepakan Son yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang City gagal dihentikan Claudio Bravo.

Pemain baru City, Gabriel Jesus sempat mencetak gol ke gawang Spurs pada menit ke-83. Namun golnya dianulir hakim garis karena sang pemain sudah berada dalam posisi off side.

Hingga bubaran, kedua kesebelasan harus puas bermain dengan skor 2-2. Hasil ini membuat posisi kedua tim di klasemen Liga Inggris tidak berubah. Spurs tetap di urutan kedua dengan 46 poin, sedangkan City di tempat kelima dengan koleksi 43 poin.

Susunan Pemain

Manchester City: Claudio Bravo, Gael Clichy, Zabaleta, Kolarov, Nicolas Otamendi, David Silva, Yaya Toure, Leroy Sane, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Sergio Aguero.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris, Dany Rose, Kyle Walker, Alderweireld, Wimmer, Dembele, Wanyama, Dele Alli, Eric Dier, Christian Eriksen, Harry Kane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.