Sukses

Mourinho: MU Terlalu Banyak Bermain Imbang di Liga Inggris

MU sudah meraih delapan hasil imbang di Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) bermain imbang 1-1 saat melawan Swansea City di Stadion Bet365, Sabtu (21/1/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Manajer MU, Jose Mourinho terlihat sangat kecewa.

Pada laga tersebut, Stoke City unggul lebih dulu setelah Juan Mata mencetak gol bunuh diri pada menit ke-19. MU baru bisa menyamakan kedudukan berkat eksekusi tendangan bebas Rooney di masa injury time.

Ini menjadi hasil imbang kedelapan MU di Liga Inggris pada musim 2016/17. Setan Merah --sebutan MU-- pun belum bisa menembus empat besar. MU berada di urutan keenam dengan koleksi 41 poin.

"Kami sudah banyak bekerja, bermain terbuka, tetapi tidak bisa mencetak gol lebih banyak. MU mendapat banyak hasil imbang," kata Mourinho usai pertandingan, dikutip dari BBC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dominasi Permainan

Saat melawan Swansea City, MU menguasai ball possession hingga 59 persen. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan juga tercatat mempunyai 14 peluang, enam di antaranya mengancam gawang Stoke.

"Kami mendominasi permainan selama 70 penit, mendapat peluang demi peluang, bahkan De Gea (kiper MU) tidak melakukan penyelamatan yang berarti. Jelas ini membuat saya tidak senang," ucap manajer berusia 53 tahun tersebut.

"Kami bermain cukup baik untuk memenangkan pertandingan. Sangat mudah mengatakan kalau kami layak mendapat tiga poin. Namun sayangnya, kami tidak bisa mencetak gol lebih banyak dari ini," ujar Mourinho mengakhiri.

Manchester City hanya mampu mencuri satu poin dari kandang Stoke City, Stadion Britannia. (AFP/Lindsey Parnaby)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Stoke City