Sukses

Napoli Curi 3 Poin di Kandang AC Milan

AC Milan kalah 1-2 saat menjamu Napoli dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (22/1/2017) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan kehilangan poin di San Siro. Tim besutan Vicenzo Motella tersebut kalah 1-2 saat menjamu Napoli dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (22/1/2017) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Napoli sudah unggul dua gol ketika pertandingan baru berjalan sepuluh menit. Gol pertama Napoli tercipta pada menit keenam. Lorenzo Insigne melepaskan sepakan kaki kiri yang tidak bisa dihentikan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Tiga menit berselang, gawang Donnarumma kembali bobol. Kali ini sepakan Jose Callejon membuat Donnarumma memungut bola untuk kali kedua.

Unggul dua gol, Napoli terus menekan. Pada menit ke-29, Dries Martens menyepak bola dari dalam kotak penalti AC Milan. Untungnya, Donnarumma kali ini bisa menepis bola.

Delapan menit setelahnya, AC Milan akhirnya bisa mencetak gol. Sepakan Juraj Kucka dari dalam kotak penalti Napoli membuat Pepe Reina bertekuk lutut.

Masih tertinggal, Milan meningkatkan serangan. Pada menit ke-47, sepakan kaki kanan Jose Sosa dari luar kotak penalti Napoli hanya membentur mistar gawang.

Menit ke-59, Napoli hampir saja mencetak gol. Donnarumma terlalu jauh dari gawang. Hal ini membuat Insigne melepaskan sepakan jarak jauh. Untuk akurasi sepakannya hanya mengenai mistar gawang AC Milan.

Peluang emas untuk Milan tercipta pada menit ke-81. Umpan dari Bonaventura menciptakan kemelut di depan gawang Pepe Reina. Sayang, peluang itu terbuang percuma karena tidak ada yang memanfaarkan.

Skor 2-1 untuk kemenangan Napoli bertahan hingga bubaran. Kemenangan ini membuat Napoli naik ke posisi kedua dengan mengemas 44 poin, sedangkan AC Milan tetap berada di urutan kelima dengan 37 poin.

Susunan pemain

AC Milan: Donnarumma, Paletta, Gomez, Abate, Calabria, Bonaventura, Pasalic, Kucka, Sosa, Bacca, Suso

Napoli: Reina, Albiol, Hysaj, Strinic, Tonelli, Hamsik, Jorginho, Allan, Mertens, Insigne, Callejon

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Napoli