Sukses

Timnas Kamerun Panggil Lagi Bek Liverpool

Timnas Kamerun kembali meminta bek Liverpool, Joel Matip untuk bergabung.

Liputan6.com, Libreville - Timnas Kamerun kembali meminta bek Liverpool, Joel Matip untuk bergabung. Tetapi, tidak untuk turnamen Piala Afrika 2017 ini. Melainkan setelah kejuaraan dua tahunan itu. Permintaan itu diajukan langsung oleh pelatih Kamerun, Hugo Broos.

Pemain 25 tahun itu merupakan salah satu dari tujuh pemain yang menyatakan tidak ingin bergabung untuk Piala Afrika 2017, meskipun telah terpilih sejak awal. Matip tidak lagi bermain untuk Timnas Kamerun sejak 2015. Tetapi Broos tetap berharap, Matip akan mengubah pikirkannya.

Situasi Matip sendiri saat ini sudah jelas. Pada Jumat (20/1), FIFA telah menyatakan, mantan pemain FC Schalke itu bisa kembali bermain untuk Liverpool. Sebelumnya, posisi Matip seperti sengketa, karena belum ada ketetapan dari FIFA. Sementara, Liverpool tidak berani memainkannya, karena khawatir mendapat sanksi.

"Saya sangat senang bahwa masalah ini telah selesai, dan dia bisa bermain lagi untuk Liverpool," ujar Broos kepada BBC.

Broos sendiri mengaku menghormati keputusan Matip untuk tidak ikut Piala Afrika. Tetapi, dia juga menilai Federasi Sepak Bola Kamerun telah melakukan yang perlu dilakukan sesuai aturan FIFA. Broos juga sedikit menyayangkan, bahwa keinginan Matip untuk tidak bergabung ke timnas merupakan sesuatu yang terlalu mudah dikatakan.

"Bagi saya, tidak ada masalah lagi. Dan saya masih berharap, seperti yang telah saya lakukan sejak saya menjadi pelatih Timnas Kamerun, bahwa ia akan datang kembali dan bermain dengan kami lagi," kata Broos menuturkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.