Sukses

5 Pemain Ini Bisa Gantikan Ronaldo di Real Madrid

Cristiano Ronaldo sudah berusia 31 tahun dan bisa saja meninggalkan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo tentu tak ada duanya untuk Real Madrid. Namun, saat ini dia sudah cukup berumur dan pergi dalam waktu dekat yang harus membuat El Real bergegas mencari penggantinya.

Ronaldo sendiri sebelumnya mendapat makian dari fans setelah Madrid kalah 1-2 dari Celta Vigo dalam leg pertama final Copa del Rey 18 Januari lalu. Permainannya dianggap seperti tak terarah.

Hal itu tentu bisa saja membuat sang megabintang angkat kaki dari Bernabeu. Meski sebelumnya, Zinedine Zidane membela, tetapi Ronaldo sempat merasa tak dihargai oleh fans.

"Cristiano akan selalu dikritik, tetapi dia sudah terbiasa dengan hal itu. Sekarang, dia mengalihkan fokusnya untuk pertandingan besok," kata Zidane dikutip laman resmi klub.

Tentu, bila benar kabar itu terjadi, Madrid harus segera mencari pemain sepadan. Ada setidaknya lima pemain yang bisa menggantikan aksi Ronaldo di Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Griezmann mungkin tak akan pindah ke Madrid musim panas ini. Tetapi, kesempatan untuk mencurinya dari Atletico Madrid tak bisa dibantah.

Seperti Ronaldo, Griezmann biasa bermain di sayap kiri. Tetapi, beberapa musim terakhir, dia lebih bermain di sentral. Pelatih Atletico, Diego Simeone berjasa dalam transformasi bermain dari sayap menjadi ujung tombak.

Apalagi, pemain Prancis ini masuk tiga besar Ballon d'Or bersama Ronaldo dan Lionel Messi. Hal ini sudah cukup membuktikan kalau dia pantas gantikan Ronaldo di Madrid.

3 dari 6 halaman

Marco Asensio

Real Madrid memang jarang melahirkan nama beken dari akademinya. Namun sejak Zinedine Zidane mengambil alih kursi pelatih, Madrid seperti lebih hobi mempercayakan pemain muda.

Pemain-pemain seperti Lucas Vasquez dan Marco Asensio telah mengunci posisi reguler ketimbang Isco dan James Rodriguez. Asensio sendiri sangat mengesankan musim ini.

Dia sudah mencetak tujuh gol dan membuktikan talenta hebatnya. Tidak buruk untuk pemain 20 tahun yang merumput bersama para superstar seperti Karim Benzema dan Gareth Bale.

4 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Dybala belakangan memang terus dikaitkan dengan Real Madrid. Ada laporan bahwa kesepakatan sudah terjalin untuk musim panas. Namun, pemain Argentina ini belum dalam bentuk terbaik musim ini.

Namun, Dybala menjadi salah satu prospek terpanas. Meski musim ini jarang diturunkan, dia nyatanya sudah berhasil mencetak enam gol dan empat assists dalam 18 penampilannya.

Dia berpotensi untuk melakukan hal-hal besar di masa depan, tetapi andai memili Madrid sebagai destinasinya.

5 dari 6 halaman

Eden Hazard

Jika Madrid mencari pengganti Ronaldo yang siap pakai, maka Eden Hazard jadi pilihan logis. Pemain ini punya aksi gemilang dan skill yang sangat mumpuni. Dia juga memiliki beberapa kualitas yang sama dengan Ronaldo.

Pemain asal Belgia ini bermain di sebelah kiri, bisa menembak dengan kedua kaki, Hazard bisa mendribel bola dengan cepat, dan memiliki insting yang tajam. Hazard juga bisa bermain sebagai nomor 10.

Apalagi, dalam beberapa musim terakhir, Madrid memang bernafsu membawanya ke Bernabeu. Namun, mungkin kendalanya hanya satu, harga yang tinggi lantaran Chelsea tentu tak akan mudah melepas bintangnya begitu saja.

6 dari 6 halaman

Gareth Bale

Ketergantungan Madrid kepada Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir berkurang. Ini tentu karena kontribusi Bale yang makin mengilap. Dia telah berubah menjadi salah satu pemain terbaik di klub.

Bale memiliki musim terbaiknya di Madrid pada 2015-16 dengan memenangkan trofi Liga CHampions ke-11. Sejak kedatangannya ke Bernabeu, pemain 27 tahun ini mengubah wajah skuat dengan memperkuat sisi sayap.

Kendati begitu, masalahnya adalah Bale acap mengalami cedera. Terbaru, saat dia mengalami cedera otot yang membuatnya baru akan kembali pada Maret mendatang. Namun, dia punya potensi untuk meneruskan tongkat sihir Ronaldo.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini