Sukses

Steven Gerrard Minta Liverpool Beli Van Dijk

Gerrard melihat Van Dijk sangat dibutuhkan Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool- Pelatih baru tim akademi Liverpool Steven Gerrard prihatin dengan buruknya lini belakang The Reds musim ini. Gerrard memberikan saran kepada manajer Jurgen Klopp agar pertahanan Liverpool segera membaik.

Liverpool saat ini menempati posisi tiga klasemen dengan 45 angka. Namun pertahanan Liverpool sangat mudah ditembus lawan. Sudah 27 gol bersarang. Roberto Firmino cs menjadi tim penghuni empat besar dengan pertahanan terburuk.

Melihat lemahnya pertahanan Liverpool, Gerrard meminta Klopp untuk mendatangkan pemain belakang baru di bursa transfer Januari ini. Pemain yang diinginkan Gerrard adalah bek tangguh Southampton Virgil van Dijk.

"Siapa yang saya pikir kami butuhkan? Saya akan mencoba dan mengajukan penawaran untuk Van Dijk dari Southampton," tutur Gerrard kepada BT Sport.

Van Dijk memang salah satu pemain belakang terbaik di Liga Inggris musim ini. Kehebatan pemain Belanda itu membuat banyak klub tertarik merekrutnya. Selain MU, ada Chelsea dan Manchester City yang berminat.

Saran Gerrard ini mungkin saja akan didengar oleh Klopp. Sebab Gerrard sendiri baru pekan lalu memutuskan kembali untuk ke Liverpool usai berpetualang di Amerika Serikat. Mantan kapten The Reds ini tidak akan bermain lagi, melainkan menjadi staf pelatih di tim akademi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini