Sukses

Kehadiran Pemain Asing Bikin IBL 2017 Makin Menarik

NSH berhasil mengalahkan Aspac di IBL 2017.

Liputan6.com, Surabaya- Keputusan IBL memakai pemain asing mulai musim 2017 membuat persaingan di kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia itu semakin menarik. Klub-klub semenjana kini mulai bisa merepotkan atau bahkan mengalahkan klub besar langganan juara.

Kejutan besar sudah terjadi di hari kedua IBL 2017, Sabtu (21/1/2017). NSH Jakarta untuk pertama kalinya berhasil mengalahkan W88.news Aspac dengan skor 79-67.

Dua pemain asing NSH, Gary Jacobs dan Nate Barfield tampil gemilang. Keduanya menjadi motor serangan NSH sehingga tak pernah diganti sepanjang pertandingan.

Mereka berdua sama-sama mencetak double-double. Jacobs menyumbang angka terbanyak dengan 26 poin dan 12 rebound. Sedangkan Barfield menghasilkan 12 angka dan 16 rebound.

Aspac kesulitan mengatasi kedua pemain asing NSH. Pasalnya pemain asing dan naturalisasi Aspac, Anthony Hangrove dan Pierre Handerson terkena fouled out.

“Aspac gagal mengantisipasi Jacobs sehingga dia bisa mencetak banyak angka,” ucap pelatih NSH Mayckel Ferdinandus seperti dikutip dari situs resmi IBL.

Pacific Caesar Surabaya yang musim lalu merupakan tim papan bawah di IBL mampu melanjutkan tren positif di musim 2017. Pacific memetik kemenangan kedua beruntun. Kali ini mereka mengalahkan Hangtuah Sumbel 91-81.

Dua pemain asing, Kevin Loiselle dan David Seagers menjadi bintang kemenangan Pacific. Loiselle mencetak 32 angka dan 15 rebound, sementara David menyumbang 12 angka dan 11 rebound.

“Kehadiran mereka memang memberi dampak positif bagi tim. Kevin dan David bisa mengangkat semangat tim. Beberapa pemain lokal kami pun menunjukkan peningkatan,” kata pelatih Pacific, Bisih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini