Sukses

Investor Asia Beli Manor, Rio Haryanto Membalap Lagi Musim Depan?

Sebuah kabar menyenangkan datang dari Inggris terkait Rio Haryanto

Liputan6.com, London - Sebuah kabar menyenangkan datang dari Inggris terkait Rio Haryanto. Pembalap kebanggaan Indonesia itu punya peluang untuk kembali turun di F1 musim depan.

Dilansir Motorsport, eks tim Rio musim lalu, Manor Racing sedang bernegosiasi dengan investor baru, Capital GF (CGF). Menariknya, CGF merupakan perusahaan yang didirikan di Indonesia tahun 1990 dan hingga sekarang aktif di Asia Tenggara.

Tak hanya itu Investor CGF kebanyakan berasal dari Asia dan sangat berminat pada olahraga. Mereka berencana membeli Manor agar bisa menjadi wakil Asia di ajang balap jet darat tersebut.

Selain itu CGF juga punya rencana besar untuk membawa F1 ke Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Tentu saja rencana ini sangat menarik, karena penggemar F1 di tanah air semakin berkembang sejak Rio Haryanto menjalani debutnya musim lalu.

Jika negosiasi berhasil, maka Manor akan dipimpin oleh Graeme Lowdon. Namanya Lowdon sendiri tidak asing karena dia adalah CEO Manor sebelum diambil alih Stephen Fitzpatrick  dua tahun lalu.

Rio sendiri menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pembalap mengingat pengalamannya musim lalu. Selain itu Rio Haryanto juga menjadi daya tarik agar investor lain dari Asia bergabung mendukung Manor musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini