Sukses

5 Raja Assist di Liga Inggris

Fabregas membuktikan diri sebagai salah satu bintang paling mengkilap di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Cesc Fabregas membuktikan diri sebagai salah satu bintang paling mengkilap di Liga Inggris. Gelandang Chelsea itu sukses mengoleksi 100 assist selama berkarier di Negeri Ratu Elizabeth.

Tak hanya itu, gelandang timnas Spanyol itu juga menjadi yang tercepat mengoleksi 100 assist. Ia hanya membutuhkan 293 pertandingan untuk meraihnya.

Ia mengalahkan Eric Cantona yang meraih 39 assist dari 100 laga pertamanya. Sementara Mesut Ozil, mengemas 36 assist dari 100 pertandingan pertamanya.

Selain Fabregas, masih ada beberapa nama lain yang masuk ke dalam daftar raja assist di Liga Inggris. Berikut kami sajikan daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Dennis Bergkamp – 94

Dennis Bergkamp adalah salah satu pemain paling memikat di Liga Inggris. Satu-satunya invicible yang diraih Arsenal tak lepas dari perannya.

Dia bermain bak pelayan hebat untuk Thierry Henry. Keduanya seperti punya telepati tersendiri di depan gawang hingga Bergkamp dijuluki sebagai The Iceman karena aksi anggunnya di lapangan.

Dia bisa bermain sebagai second striker atau pemain nomor 10. Bergkamp adalah produk dari akademi Ajax Amsterdam yang diberi kesempatan oleh Johan Cruyff.

3 dari 6 halaman

4. Cesc Fabregas – 100

Cesc Fabregas menjadi salah satu yang terbaik dalam urusan assist di Liga Inggris. Ia menjalani debutnya pada usia 16 tahun di Arsenal.

Setelah menjadi kapten Arsenal, Fabregas kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona. Bahkan ia sempat mengambek agar bisa dilepas oleh Arsene Wenger.

Sayangnya penampilan Fabregas bersama Barcelona kurang berkembang. Ia kembali ke Liga Inggris bersama Chelsea.

Di sana ia kembali menemukan performa terbaiknya. Bahkan dalam musim debutnya, dia sudah meraih gelar Liga Inggris.

4 dari 6 halaman

3. Wayne Rooney - 101

Rooney baru-baru ini sukses menyusul Bergkamp dan Fabregas dengan mencapai 100 assist di Liga Inggris. Tapi dia masih berpotensi memecahkan rekor lain.

Mencetak 101 assist tentu sangat mengesankan bagi Rooney.  Tak heran pemain asal Inggris ini masih menjadi bagian utama skuat MU.

Rooney sendiri cemerlang sejak usia 18 tahun saat masih di Everton. Saat pindah ke MU, Rooney merupakan pemain muda termahal dalam sejarah sepak bola.

5 dari 6 halaman

2. Frank Lampard - 102

Lampard adalah salah satu gelandang paling konsisten Liga Inggris. Kehadirannya bisa membuat permainan tim meningkat.

Lampard juga sukses pecahkan rekor dengan mencetak 20 gol setiap musim dan juga setidaknya 13-15 assist.

Dia juga memiliki kehormatan menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea. Lampard telah memenangkan tiga gelar Liga Inggris dan Liga Champions serta liga Europa.

6 dari 6 halaman

1. Ryan Giggs - 162

Sampai saat ini, tak ada satupun yang mampu memecahkan rekor assist Ryan Giggs di Liga Inggris. Dia adalah legenda hidup MU sejak 1992 sampai 2014.

Giggs merupakan lulusan terkenal dari akademi Manchester United angkatan 1992. Bersama legenda MU lain, Paul Scholes, Gary Neville, Phil Neville, David Beckham dan Nicky Butt.

Kelompok ini terkenal sebagai ' Class of 92'. Dia dan Scholes adalah dua pemain yang paling sukses dari kelompok ini. Ryan Giggs juga memegang rekor untuk jumlah yang penampilan paling banyak di Premier League dengan 632 pertandingan. (Indra E. Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

Video Terkini