Sukses

Montella: AC Milan Tak Layak Kalah Lawan Napoli

AC Milan takluk 1-2 di kandang sendiri dari Napoli.

Liputan6.com, Milan - AC Milan takluk 1-2 di kandang sendiri dari Napoli dalam lanjutan Liga Italia Minggu (22/1/2017) dinihari WIB tadi. Milan dikejutkan dengan dua gol cepat Napoli yang dicetak Lorenzo Insigne dan Jose Callejon masing-masing pada menit keenam dan menit kesembilan.

Milan hanya mampu membalas satu gol lewat sepakan jarak dekat Jurac Kucka pada menit ke-37. Usai pertandingan, pelatih AC Milan Vincenzo Montella menyebut bahwa anak asuhnya tak kalah dari Napoli dalam hal permainan.

"Saya tidak merasa bahwa kami melakukan kesalahan kali ini. Karena buktinya kami mampu mengontrol pertandingan. Saya rasa permainan kami berimbang, sayangnya kami terkejut dengan dua gol cepat mereka," ujar Montella seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya kira hanya ada beberapa tim yang mampu mengimbangi permainan Napoli musim ini. Saya tidak merasa bahwa kami pantas kalah. Saya memang kecewa dengan hasilnya, tapi saya cukup puas dengan permainan kami," lanjut Montella.

Kekalahan ini melanjutkan catatan buruk AC Milan setelah ditahan imbang 2-2 oleh Torino pekan lalu. Posisi Milan pun kini diragukan untuk dapat bersaing dalam perebutan gelar scudetto.

Bahkan, Milan kini menjauh dari zona Liga Champions, dengan selisih tujuh poin dari peringkat ketiga AS Roma. Namun, keadaan tersebut tak membuat Montella putus asa.

"Kami baru memulai perjalanan kami. Kekalahan ini harus membuat kami menatap ke depan dengan optimisme. Kami akan berjalan dengan kepala tegak," katanya.

"Kami hanya perlu berpikir jernih bahkan dalam kekalahan sekalipun. Kami perlu sadar bahwa kami bermain bagus bahkan tanpa pemain penting," ujar Montella yang baru bergabung ke AC Milan musim ini. (Abul Muammar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini