Sukses

Luis Milla Tak Sabar Latih Timnas Indonesia

Milla mengaku akan menerapkan filosofi menyerang Barcelona di Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia kini sudah memiliki pelatih baru. Ia adalah Luis Milla. PSSI telah mengumumkan secara resmi pengangkatan Luis Milla pada Jumat (20/1/2017). Dan, ia akan menukangi Timnas Indonesia hingga dua tahun ke depan.

Setelah menjadi simpang siur selama beberapa pekan, Milla akhirnya secara resmi diumumkan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Diharapkan kehadiran Luis Milla membawa babak baru dalam prestasi tim Merah Putih.

Milla sendiri menandantangani kontrak sebagai Timnas Indonesia selama dua tahun. Ia akan mendampingi Timnas Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia dan Asian Games 2018 saat Tanah Air menjadi tuan rumah. Ternyata, pelatih berusia 50 tahun itu juga tak sabar segera melatih Andik Vermansah dan kawan-kawan.

Hal itu terungkap dari foto yang diunggah di akun Instagram-nya. Dalam 24 jam terakhir, tercatat ia sudah mengunggah dua foto momen saat ia diresmikan sebagai pelatih Timnas Indonesia. "Senang untuk memulai petualangan baru sebagai pelatih Indonesia. Sangat gembira untuk tantangan ini," tulis keterangan foto yang diunggah Milla.

Dalam foto lain yang diunggah pelatih anyar Timnas Indonesia ini, ia juga menuliskan, "Saat mempresentasikan untuk petualangan baru ini. Bersemangat untuk memulai."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulang ke Spanyol

Usai diresmikan menjadi pelatih Timnas Indonesia, Milla terlebih dulu pulang ke Spanyol sejak Sabtu (21/1/2017). Lalu, ia akan kembali ke Indonesia untuk membawa program latihan yang akan digunakan selama tujuh bulan ke depan.

Luis Milla Aspas (tengah) berfoto bersama Sekjen PSSI Ade Wellington dan Direktur Teknik PSSI Danurwindo usai memberi keterangan di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (20/1). Luis Milla resmi menukangi Timnas Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Rencananya, Milla sendiri akan mulai bekerja sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak 8 Februari 2017. Ia juga akan didampingi dua asisten yang namanya masih menjadi misterius. Kemungkinan dua sosok itu adalah Luis Cembranos dan Miguel Gandia.

Kehadiran Milla sendiri diharapkan menjadi babak baru prestasi Timnas Indonesia. Seperti diketahui, ia adalah pelatih yang mampu mengukir prestasi mengesankan saat menangangi Timnas Spanyol U-21. Kala itu, ia sukses mempersembahkan gelar Piala Eropa U-21 2011.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.